Ikut BPD Awards 2016, Bank NTT Unggulkan Kredit Nelayan

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:16 WIB
Ikut BPD Awards 2016, Bank NTT Unggulkan Kredit Nelayan
Ikut BPD Awards 2016, Bank NTT Unggulkan Kredit Nelayan
A A A
JAKARTA - PT Bank Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ikut serta dalam penjurian BPD Awards 2016 yang diselenggarakan Koran SINDO. Dalam upaya menyabet penghargaan tersebut, Bank NTT memamerkan produk unggulannya yang bermanfaat untuk perekonomian regional yaitu kredit khusus bagi petani dan nelayan.

(Baca: Koran SINDO Gelar Penjurian BPD Award 2016)

Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo mengatakan, kredit khusus bagi petani dan nelayan tersebut merupakan inovasi perseroan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah. Kredit tersebut diberikan kepada petani rumput laut, kopi, kakau, serta nelayan.

"Inovasi yang telah dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan antara lain, kita punya kredit khusus bagi petani, nelayan, dan petani rumput laut, dan juga kopi dan kakau. Jadi kita punya scheme khusus sesuai siklus produksi," katanya di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Menurutnya, kondisi geografis di NTT menjadi tantangan tersendiri bagi perseroan untuk berperan meningkatkan perekonomian regional. Terdapat 1.000 lebih pulau yang ada di wilayah tersebut, sehingga dari sisi biaya transportasi menjadi cukup tinggi.

"Untuk itu, kita harus melakukan terobosan dengan membuka kantor cabang di 200 kecamatan dari 389 kecamatan yang ada. Kita juga pernah mengoperasikan 35 kantor secara bersamaan," tandasnya.

Sekadar informasi, BPD Awards 2016 sendiri untuk pertama kalinya digelar Koran SINDO guna membuktikan bahwa BPD memiliki peran dan fungsi dalam pembangunan ekonomi regional, melalui pelayanan di daerahnya yang secara ekonomi tidak bisa dilakukan oleh bank swasta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7869 seconds (0.1#10.140)