Sri Mulyani Ungkap Banyak SMS Masuk Minta Nego Pemangkasan Anggaran

Selasa, 16 Agustus 2016 - 22:42 WIB
Sri Mulyani Ungkap Banyak SMS Masuk Minta Nego Pemangkasan Anggaran
Sri Mulyani Ungkap Banyak SMS Masuk Minta Nego Pemangkasan Anggaran
A A A
JAKARTA - Rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pemangkasan anggaran Kementerian dan Lembaga (K/L) sebesar Rp65 triliun untuk penghematan, dimanfaatkan beberapa oknum K/L untuk melakukan negosiasi.

Sri Mulyani mengungkapkan banyak SMS masuk ke ponsel pribadinya untuk melakukan negosiasi pemangkasan anggaran, apakah akan dikurangi atau tidak. "Kami sudah infokan tentunya kepada semua K/L dari yang anggarannya kecil sampai yang besar. Saya banyak sekali terima SMS untuk negosiasi apakah bisa dikurangi atau tidak. Mereka negonya seperti itu," kata dia di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Sri Mulyani lantas mengatakan dengan lugas bahwa pemerintah memang melakukan pemotongan untuk penghematan agar anggaran bisa difokuskan untuk yang prioritas.

"Saya katakan kalau kita punya uang tidak perlu yang namanya dipotong. Kami akan state dengan Rp65 triliun untuk K/L dan yang yang lain untuk daerah," katanya.

Dia juga mengatakan, pemotongan anggaran untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) ke daerah juga dilakukan dengan catatan bahwa untuk program daerah yang sudah kontrak pastinya tidak akan diganggu gugat oleh pemerintah pusat.

"Jadi kami benar-benar selektif dalam pemotongan tersebut dan tidak akan mengganggu apa yang sudah menjadi kontrak dan prioritas di daerah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9122 seconds (0.1#10.140)