Nasihat CEO Twitter Agar Lebih Kreatif

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 12:54 WIB
Nasihat CEO Twitter Agar Lebih Kreatif
Nasihat CEO Twitter Agar Lebih Kreatif
A A A
KETIKA Anda menjalankan dua perusahaan publik, keseimbangan sangat penting. Tetapi untuk Chief Executive Twitter dan Square, Jack Dorsey, hal itu tidak datang secara alami. Untuk memperoleh keseimbangan kerja dan semakin kreatif dalam berproduksi, Jack mengatakan kuncinya adalah kesehatan.

Melansir CNBC, Sabtu (27/8/2016), Jack berkisah soal pentingnya kesehatan bagi pengusaha dan orang yang ingin menjadi pengusaha agar sukses. “Ketika saya masih muda, saya tidak memahami bagaimana nilai olahraga dan kesehatan mempengaruhi kecerdasan saya,” katanya.

Namun, kesadaran arti kesehatan dan olahraga pada 20 tahun lalu itu, kini membuatnya menjadi pengusaha sukses. “Saya pikir (nilai kesehatan) itu berguna bagi saya untuk menemukan keseimbangan yang saya miliki sekarang,” tambahnya.

Hari ini, sang miliarder membuat sendiri cara mempertahankan keseimbangan dengan tetap berpegang pada jadwal yang lebih terstruktur. “Saya melihat untuk membangun banyak rutinitas yang konsisten,” katanya.

Rutinitas Dorsey dimulai dengan bangun pagi pukul 05:00, bermeditasi setengah jam, dan melakukan olahraga kecil selama tujuh menit. Semua rutinitas itu adalah bahan untuk memulai hari kerjanya. Dan sambung dia, bahwa gaya hidup sehat pada akhirnya membuat pria berusia 39 tahun ini, menjadi lebih kreatif. “Sebuah gaya hidup sehat membuat saya lebih kreatif dan berpikir lebih padu”.

Dorsey sendiri bukan satu-satunya orang yang sukses karena menghargai kesehatannya. Penulis buku Rich Habits (Kebiasaan Orang-orang Kaya), Thomas Corley menghabiskan waktu lima tahun mempelajari kebiasaan orang-orang tajir. Hasilnya mayoritas orang kaya dan pengusaha sukses berolahraga secara konsisten.

Hasil penelitian Corley menyatakan bahwa berolahraga dapat meningkatkan memori, konsentrasi, dan ketajaman mental. Yang lebih penting lagi, bahwa olahraga adalah salah satu kebiasaan yang dapat Anda kembangkan untuk mengubah hidup Anda. So, Anda bisa memutuskannya dari sekarang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8506 seconds (0.1#10.140)