Tingkatkan Penjualan Apartemen, Pengembang Ini Gandeng Makara UI

Senin, 12 September 2016 - 19:29 WIB
Tingkatkan Penjualan Apartemen, Pengembang Ini Gandeng Makara UI
Tingkatkan Penjualan Apartemen, Pengembang Ini Gandeng Makara UI
A A A
JAKARTA - Keberadaan kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok, Universitas Gunadarma serta Universitas Pancasila dan IISI Jakarta di Lenteng Agung, membuat kawasan Depok, Jawa Barat, boleh jadi disebut sebagai kota mahasiswa.

Seiring dengan pesatnya pasar kos-kosan di kawasan Depok, PT Diamond Citra Propertindo, anak usaha Diamond Land Development, mengembangkan Diamond Amara Avenue atau yang dikenal sebagai Dave Apartment. Sebuah hunian vertikal yang dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa.

Namun di tengah perekonomian yang dalam pemulihan dan daya beli masyarakat yang belum stabil, PT Diamond Citra Propertindo mengatur strategi penjualan mereka. Untuk meningkatkan penjualan Dave Apartment, mereka menggandeng PT Daya Makara UI, salah satu unit perusahaan komersial milik Universitas Indonesia yang punya lini bisnis sebagai konsultan.

Presiden Direktur Diamond Land Development Adam Bilfaqih mengatakan, kerja sama kemitraan strategis ini akan melingkupi beragam upaya mengembangkan dan memasarkan produk Dave Apartment kepada target market potensial, yakni mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia.

Dave Apartment sendiri dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi (m2) berketinggian 25 lantai dengan total kapasitas hunian 868 unit. Unit-unit Dave Apartment dibuat dengan ceiling tinggi dan konsep mezzanine yang multi-fungsi. Berlokasi di epicentrum bisnis rumah kost mahasiswa, Jalan Palakali Raya, Kukusan, Depok.

Selain berlokasi dekat dengan Universitas Indonesia, Dave Apartment juga berada tak jauh dari rencana pembangunan akses Tol Cijago seksi II (ruas Jl. Raya Bogor/Cisalak-Kukusan/ Universitas Indonesia).

Sejak diluncurkan pada Mei 2015, kata Adam, penjualan unit-unit Dave Apartment telah mencapai angka 50% dari total keseluruhan unit yang tersedia. "Mayoritas konsumen memilih tunai keras sebagai metode pembayaran, sisanya mengangsur sampai 36 kali ke developer. Kami optimistis trennya akan terus meningkat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Senin (12/9/2016).

Pekerjaan pembangunan Dave Apartment sendiri diharapkan selesai pada semester akhir 2017. "Kami akan kejar topping off di November tahun ini, bila tidak ada kendala, akhir 2017 mudah-mudahan sudah bisa rampung semua sesuai jadwal. Awal 2018, kami langsung serah terima,” pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3204 seconds (0.1#10.140)