Dirjen Pajak Semringah Dana Tax Amnesty RI Tertinggi di Dunia

Kamis, 29 September 2016 - 13:32 WIB
Dirjen Pajak Semringah Dana Tax Amnesty RI Tertinggi di Dunia
Dirjen Pajak Semringah Dana Tax Amnesty RI Tertinggi di Dunia
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Ken Dwijugiasteadi semringah saat mengetahu deklarasi harta amnesty pajak dan uang tebusan amnesty pajak Indonesia tertinggi di dunia. Ini hasil dari bentuk kerja keras tim yang selama ini gencar untuk melakukan sosialisasi tax amnesty.

Seperti diketahui, untuk deklarasi harta amnesti pajak, total yang diperoleh Indonesia mencapai Rp2.514 triliun. Sementara untuk uang tebusan Amnesti Pajak, mencapai Rp81,1 triliun.

Data ini didapat Sindonews dari pesan grafik singkat yang diberikan oleh Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo. Dalam grafiknya, Indonesia meraih angka tertinggi dibanding negara-negara yang pernah melaksanakan amnesti pajak seperti Irlandia, Jerman, Belgia, Italia, Spanyol, Australia, dan Chile.

"Wah bagus itu. Seneng saya kalau ternyata datanya seperti itu. Ini kan berkat kerja keras kita semua dalam mensosialisasikan ya," kata Ken di kantornya, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Ken menambahkan,‎ Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah mengerahkan kekuatannya untuk menyukseskan program ini, dengan bersosialisasi ke sana kemari. Hasilnya, bersama Kemenkeu dan DJP mampu menjaring banyak pengusaha kakap untuk ikut program tersebut.

"Jadi, kalau Pak Presiden pasang badan, kan saya pasang leher. Siapapun yang mau gagalkan, ya siap-siap saja, toh hasilnya juga bagus tax amnesty kita meskipun baru periode I," pungkasya.

Baca Juga:

Ical: Kubur Dosa Lama dengan Ikut Tax Amnesty
Bawa Pulang Aset 90%, Ini Rencana Bos Barito Pacific
Ikut Tax Amnesty, 90% Harta-Aset Bos Barito Pacific Masuk ke RI
(izz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1544 seconds (11.210#12.26)