Alasan Ustaz Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty

Jum'at, 30 September 2016 - 15:09 WIB
Alasan Ustaz Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty
Alasan Ustaz Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Ustaz, sekaligus pengusaha dan public figure Yusuf Mansur mengungkapkan alasan dirinya ikut tax amnesty (pengampunan pajak) bukan karena takut denda atau dikejar-kejar petugas pajak. Menurutnya, mengikuti amnesti pajak merupakan kewajiban sedekah untuk negara.

Selama ini, dia merasa taat dan patuh pajak, baik pajak pribadi maupun perusahaan yang saat ini sedang dirintis."Kita enggak ‎ada pikiran, wah takut denda. Enggak. Jadi ini kewajiban sedekah kita buat negara. Terlebih lagi, ini buat supaya kita bisa lebih berbakti sama negara," ujarnya di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

(Baca: Ustaz Yusuf Mansur: Tax Amnesty Sama Saja Sedekah ke Negara)

Yusuf menyebutkan, ikut tax amnesty tidak sesulit apa yang dipikirkan masyarakat awam. Dia pun mengimbau, jika masyarakat banyak yang belum‎ paham, maka sebaiknya mendatangi kantor pajak langsung dan meminta penjelasan.

"‎Kalau saya malah datengin. Karena semangatnya belajar. Jadi enggak bingung lagi. Sekalian saya bilang di instagram (media sosial) saya, bahwa sekalian saja cari tahu dengan nyemplung. Daripada tahu dari orang begini begitu, ya mendingan nyemplung sekalian. Ini kebaikan kita kok, artinya ya sudah buat siapa juga, selain negara," pungkasnya.

(Baca: Sri Mulyani Pamer Dana Tax Amnesty RI Lewati Capaian Negara Lain)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)