Sri Mulyani Ingin UMKM Dominasi Periode II Tax Amnesty

Jum'at, 30 September 2016 - 23:44 WIB
Sri Mulyani Ingin UMKM Dominasi Periode II Tax Amnesty
Sri Mulyani Ingin UMKM Dominasi Periode II Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menginginkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lebih mendominasi dalam program tax amnesty, terutama periode kedua yang akan dimulai sebentar lagi.

Wanita yang akrab disapa Ani ini mengatakan tarif tebusan yang tidak berubah bagi UMKM di periode kedua, diharapkan mendorong antusiasme mereka untuk turut serta. Pasalnya program amnesti pajak tahap pertama didominasi wajib pajak perorangan dan badan.

"UMKM rate tidak berubah. Tahap kedua dan ketiga (semoga) didominasi UMKM. (Jadi) enggak perlu berbondong pada tahap pertama," ujarnya di Direktorat Jenderal Pajak di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Menurut Ani, pelaksanaan program tax amnesty belumlah usai. Karena itu diharapkan antusiasme masyarakat tidak hilang pada dua periode terakhir nanti.

"Jadi yang ditanyakan ini bukan penyelesaian tahap pertama tapi kedua dan ketiga. Antusiasme yang sama," katanya. (Baca: Masih Ada Periode II, Jokowi Beri Wajib Pajak Kesempatan)

Dia menyampaikan, pemerintah akan melakukan segala upaya guna tetap menjaga antusiasme yang ada di masyarakat. Caranya dengan memberikan pelayanan terbaik dan profesional sebagai cerminan birokrasi Indonesia

"Agar menjaga antusiasme dan kepercayaan masyarakat, reformasi perundang-undangan sampai institusi pajak. Kami senang input jajaran pajak, layani dengan baik dengan tahap azas dan profesional, itu cerminan birokrasi di Indonesia. Kami tetap evaluasi masukan yang negatif supaya memperbaiki institusi pajak," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)