CIMB Niaga Tawarkan Kupon Obligasi 6,5%-8,35%

Senin, 03 Oktober 2016 - 23:24 WIB
CIMB Niaga Tawarkan...
CIMB Niaga Tawarkan Kupon Obligasi 6,5%-8,35%
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2016 sebesar Rp1 triliun. Obligasi yang ditawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu Obligasi Seri A dengan kupon 6,5%-7,25% dengan jangka waktu tiga ratus tujuh puluh (370) hari.

Kemudian, Obligasi Seri B memiliki kupon 7,25%-8% dengan jangka waktu tiga tahun, dan Obligasi Seri C yang memiliki kupon 7,6%-8,35% dengan jangka waktu lima tahun.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, adapun obligasi ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai nominal obligasi. Pembayaran obligasi dilakukan secara triwulan sesuai tanggal waktu pembayaran obligasi.

Sementara, dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga. "Strategi yang kami terapkan memberikan hasil lebih baik sebagaimana terlihat dari kinerja CIMB Niaga hingga paruh pertama 2016 yang semakin baik," kata Tigor di sela-sela Paparan Publik CIMB Niaga di Jakarta, Senin (3-10-2016).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Securities Indonesia, PT BCA Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas. Adapun wali amanatnya adalah PT Bank Permata Tbk dengan masa book building obligasi 3-17 Oktober 2016, dan penjatahan pada 1 November 2016. Direncanakan, pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 November 2016.

Adapun, lembaga pemeringkat independen, PT Pemeringkat Efek Indonesia memberikan rating id AAA atas Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2016 ini. Selain itu, penerbitan obligasi juga diperuntukan bagi tambahan pendanaan guna mendukung laju pertumbuhan ekspansi kredit 2016.

CIMB Niaga mamasang target pertumbuhan kredit sama seperti industri yakni 8%. "Kami optimistis penerbitan Obligasi ini akan menarik minat para investor," katanya.

Perseroan juga bertekad menjadi one-stop banking solution dalam bidang tresuri dan pasar modal. CIMB Niaga akan terus berupaya memenuhi tuntutan dan kebutuhan nasabah baik korporasi maupun ritel melalui berbagai inovasi produk dan pengembangan layanan digital banking untuk kemudahan dalam transaksi.
Perseroan menawarkan beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan transaksi perbankan nasabah dari kalangan swasta maupun yang terafiliasi dengan pemerintah.

Dalam operasional bisnis, produk-produk tresuri dan pasar modal CIMB Niaga merupakan produk yang mampu memberikan nilai tambah kepada nasabah. "Produk-produk yang ditawarkan ke nasabah dibagi menjadi dua bagian yaitu produk-produk lindung nilai dan investasi," tambah Direktur Treasury and Capital Market John Simon.

Sementara, untuk lindung nilai, perseroan menawarkan FX Forwards, FX Options dan Cross Currency Swap sebagai solusi untuk melakukan konversi valuta asing di masa dekat ataupun di masa akan datang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9272 seconds (0.1#10.140)