Darmin: Hasil Pilpres AS Tidak Ganggu Perekonomian Indonesia

Selasa, 08 November 2016 - 18:24 WIB
Darmin: Hasil Pilpres AS Tidak Ganggu Perekonomian Indonesia
Darmin: Hasil Pilpres AS Tidak Ganggu Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - Hari ini, Amerika Serikat mengadakan pemilihan umum presiden. Beragam komentar pun mewarnai pesta demokrasi tersebut. Lantas bagaimana pengaruhnya terhadap Indonesia? Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meyakini hasil Pilpres AS tidak akan mengganggu perekonomian dalam negeri.

Darmin mengatakan, siapa pun presiden yang terpilih, nantinya tidak akan mempengaruhi kegiatan pasar dalam negeri atau negara emerging market lainnya. Pasalnya, tidak ada efek bombastis dari Pilpres AS.

"Kalau ‎Pemilu AS, saya rasa sih tidak ada kejutan, mudah-mudahan tidak ada surprise. Jadi tidak akan ada gejolak yang gimana-gimana," ujar Darmin di gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Menurut Darmin, ‎hubungan pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat sampai saat ini berjalan baik, terlebih AS merupakan mitra dagang utama dalam hal kegiatan ekspor, meski memang dalam beberapa waktu terakhir, nilai ekspor ke sana agak menurun dan begitu juga dengan impor.

"‎Jadi saya tidak melihat ada sesuatu tapi kita lihatlah besok. Kan ini masih ada besok ya, mestinya sih tidak ada surprise," pungkas dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)