Rel Kereta Api Bandara Soetta Sudah Terpasang 4 Km

Jum'at, 25 November 2016 - 16:08 WIB
Rel Kereta Api Bandara Soetta Sudah Terpasang 4 Km
Rel Kereta Api Bandara Soetta Sudah Terpasang 4 Km
A A A
TANGERANG - Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengungkapkan, proyek pembangunan rel kereta api ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah terpasang sepanjang 4 kilometer (Km).

Pihaknya telah melakukan pembangunan di lahan yang telah dibebaskan. "Pemasangan rel bahkan pengerjaannya dikirim ke perusahaan manufaktur kereta yang bermarkas di Swedia. Sambil menunggu pembebasan juga sudah terpasang rel sepanjang 4 Km," katanya, Jumat (25/11/2016).

Heru menuturkan, pada awal 2017 pihaknya sudah mulai menerjunkan alat berat di lokasi akses yang menjadi jalur kereta. Seperti di Stasiun Batuceper, Duri, Kota, Sudirman, dan Manggarai.

"Sudah kami siapkan nanti mulai dari stasiun-stasiun yang menjadi tujuan kereta ke Bandara Soekarno-Hatta," ucap dia.

Menurutnya, proses pembangunan di lahan-lahan yang sudah dibebaskan sekitar pemukiman warga tak berdampak buruk pada lingkungan. "Semuanya sudah kami siapkan mulai dari konsep pembangunan mau pun lingkungan di sekitarnya. Semoga semuanya berjalan dengan lancar," tuturnya.

Proyek kereta api Bandara Seokarno Hatta ini ditargetkan akan rampung pada medio Juli 2017. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meninjau langsung ke lokasi dan memastikan bahwa proyek tersebut berjalan tanpa hambatan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)