Kembangkan Wisata Alam Lido, MNC Land Gandeng TNGGP

Jum'at, 23 Desember 2016 - 14:41 WIB
Kembangkan Wisata Alam Lido, MNC Land Gandeng TNGGP
Kembangkan Wisata Alam Lido, MNC Land Gandeng TNGGP
A A A
BOGOR - PT Lido Nirwana Parahyangan (LNP) anak perusahaan MNC Land bersama Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menandatangani perjanjian kerja sama terkait Pengembangan Pariwisata Alam TNGGP di Hotel Lido Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakil Direktur Utama MNC Land M Budi Rustanto mengatakan, kerja sama ini merupakan penguatan fungsi kawasan TNGGP melalui pengembangan pariwisata alam di wilayah Bodogol dan sekitarnya untuk mendukung kepentingan pariwisata nasional sebagai tujuan wisata keluarga, sarana edukasi serta sarana observasi akan flora dan fauna yang menjadi ciri khas TNGGP.

"Ruang lingkup kerja sama ini meliputi perencanaan pengembangan pariwisata alam secara terintegrasi, peningkatan kualitas produk wisata alam, peningkatan sarana prasarana, promosi serta peningkatan pemasaran pariwisata alam TNGGP di wilayah Bodogol dan sekitarnya," kata dia di Bogor, Jumat (23/12/2016).

Lokasi pengembangan pariwisata Bodogol menjadi strategis karena berdampingan dengan proyek pembangunan kawasan Lido. Di mana, kemudahan akses bagi wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya.

Nantinya para wisatawan dapat masuk melalui jalan tol dari Ciawi menuju Sukabumi (Bocimi) serta dapat menggunakan sara transportasi kereta api dari Stasiun Bogor menuji Stasiun Cigombong yang dekat dengan kawasan Lido.

"Diharapkan dapat bersinergi dengan rencana pengembangan tujuan pariwisata berupa Theme Park berskala internasional serta hiburan kelas dunia dan hiburan lainnya seperti yang diharapkan Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bahwa pengembangan Lido ini menjadi 'Integrated Lifestyle and Destination' dengan mengangkat aspek 'Pride of The Nation' karena akan berdampak positif bagi pendapatan asli daerah," tutur dia.

Sementara, Kepala Balai Besar TNGGP Suyatno Sukandar mengaku dengan perjanjian ini diharapkan terjalin menejemen yang harmonis antara TNGGP dengan proyek pengembangan kawasan Lido.

"Kita kan mempunyai side yang berdekatan dan kami dan Lido mempunyai menejemen yang berbeda. Kalau kami punya wilayah dengan konsep alam sedangkan Lido konsepnya luar biasa kan, jadi kita harapkan saling dukung kerja sama," ujar Suyatno.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)