Warren Buffett Sebut Donald Trump Bisa Memperbaiki Ekonomi AS

Sabtu, 28 Januari 2017 - 01:52 WIB
Warren Buffett Sebut Donald Trump Bisa Memperbaiki Ekonomi AS
Warren Buffett Sebut Donald Trump Bisa Memperbaiki Ekonomi AS
A A A
NEW YORK - Miliarder Warren Buffett yang merupakan pendukung Hillary Clinton pada persaingan pemilu AS November lalu, mengatakan bahwa ekonomi Amerika Serikat akan membaik di bawah Presiden Donald Trump.

Buffett mengatakan Trump yang maestro miliarder real estat memiliki etos kerja yang tinggi. Kepada CNBC, Jumat (27/1/2017), Buffett mengatakan dengan program “Amerika Bekerja” di bawah Trump, membuat perekonomian Amerika bisa lebih baik.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa bekerja luar biasa akan membawa perekonomian lebih baik. Dan saya pikir Amerika akan bekerja dengan baik di bawah Donald Trump,” ujar Buffett dalam pemutaran film dokumenter tentang dirinya di New York.

Chairman dan CEO Berkshire Hathaway ini menambahkan, selama ini Amerika tidak bekerja sepanjang waktu dengan sempurna. Sehingga perekonomian AS menjadi memburuk. Karena itu, Buffett menyerukan agar AS berinvestasi untuk jangka panjang, bukan sekadar investasi satu atau dua tahun.

Bahkan pria yang berasal dari Omaha, Nebraska, ini mengatakan bahwa investasi harus dibangun 10 tahun atau 20 tahun dari sekarang. Sehingga ketika ada gangguan terhadap perekonomian, Amerika dapat melewatinya dengan baik dari waktu ke waktu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)