ESDM dan BKPM Luncurkan Layanan Investasi 3 Jam Sektor Energi

Senin, 30 Januari 2017 - 11:17 WIB
ESDM dan BKPM Luncurkan Layanan Investasi 3 Jam Sektor Energi
ESDM dan BKPM Luncurkan Layanan Investasi 3 Jam Sektor Energi
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus melakukan terobosan dan inovasi layanan investasi untuk memberikan kemudahan bagi investor. Salah satunya dilakukan dengan meluncurkan Pemberian Layanan Cepat Perizinan 3 jam terkait infrastruktur di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM3J).

Peluncuran layanan investasi 3 jam disektor energi dan sumber daya mineral tersebut dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong.

Inovasi layanan ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target investasi sektor ESDM yang pada tahun 2017 diperkirakan sekitar USD43 miliar atau Rp568 triliun. ”Dengan program ESDM3J ini, kami harap target investasi tahun 2017 dapat tercapai,” ujar Jonan dalam konferensi pers peluncuran ESDM3J di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat BKPM, Senin (30/1/2017).

Pada tahun anggaran 2016, realisasi investasi di sektor ESDM mencapai Rp347,854 triliun atau setara dengan USD26,75 miliar. Sementara, target investasi sektor ESDM 2017 sekitar USD43 miliar dengan nilai terbesar dari sektor migas sekitar USD22 miliar.

Sementara, Kepala BKPM Tom Lembong menyampaikan, peluncuran layanan investasi 3 jam sektor ESDM tersebut merupakan bagian dari rangkaian pengembangan inovasi pemerintah untuk meningkatkan layanan terhadap investor yang telah atau akan menanamkan modalnya di indonesia.

Selain itu dia menambahkan ini merupakan satu bentuk sinergi dan dukungan positif dari Kementerian ESDM terhadap upaya pengembangan layanan di PTSP Pusat. "ini tentu merupakan salah satu contoh sinergi antar instansi yang positif dan sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)