Mendag dan Sanken Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Senin, 06 Februari 2017 - 18:06 WIB
Mendag dan Sanken Ajak...
Mendag dan Sanken Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengajak masyarakat agar mencitai produk-produk dalam negeri. Masyarakat pun diimbau tidak hanya menggunakan, tapi juga ikut mempromosikan produk industri lokal.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, hal ini dapat mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing pelaku usaha di Indonesia agar berkesinambungan sehingga mampu menguasai pasar domestik serta internasional.

“Kualitas produk industri kita sebenarnya banyak yang bagus. Bahkan, sudah ada yang memenangi pasar ekspor. Untuk sektor industri kecil dan menengah (IKM), produk kerajinan banyak yang berkonsep ramah lingkungan karena melalui proses recycle,” ujar Airlangga, usai melepas peserta jalan sehat bertema 100% Cinta Produk Indonesia, yang diselenggarakan Sanken di area Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (5/1/2017).

Sementara itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengharapkan masyarakat ikut terlibat dalam memperluas pasar industri dalam negeri, khususnya untuk sektor industri kecil dan menengah (IKM).

Usai melepas peserta jalan sehat, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berkesempatan meninjau pameran produk-produk kerajinan tangan asli Indonesia. Acara jalan Sehat dan pameran produk kerajinan tangan tersebut digelar oleh Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan PT Istana Argo Kencana (Sanken).

Marketing Director PT Istana Argo Kencana (Sanken Consumer Electronics) Teddy Tjan mengatakan, kegiatan yang didukung korporasi ini diikuti ribuan peserta jalan sehat dan puluhan IKM dalam negeri. “Selain mengajak masyarakat untuk sehat, kami juga mengkampanyekan masyarakat agar memakai produk industri dalam negeri,” tuturnya.

Sementara itu, Markekting Manager Sanken, Esmond H Tirtajasa menjelaskan, selama 22 tahun, Sanken sudah berkontribusi menyediakan peralatan rumah tangga untuk masyarakat. Perusahaan elektronika yang berdiri sejak 1995 ini terus berinovasi menciptakan peralatan modern dengan meningkatkan penggunaan komponen lokal. Sebut saja dispenser air higienis, mesin cuci yang awet dan tahan lama, lemari es dengan pintu kaca yang hemat energi hingga pemanas air tenaga surya.

“Semua ini telah menjadi bukti kerja keras Sanken untuk menjadi pemimpin penyedia produk yang memberikan kepuasan kepada semua pengguna,” ujarnya. [Aris/Info]
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)