Kawasan Pantura Pikat Pengembang Apartemen

Rabu, 08 Februari 2017 - 06:04 WIB
Kawasan Pantura Pikat Pengembang Apartemen
Kawasan Pantura Pikat Pengembang Apartemen
A A A
SEMARANG - Pertumbuhan kawasan sekitar jalur Pantura Kota Semarang, Jawa Tengah, semakin menarik pengembang properti, khususnya apartemen. Akavia Mansion menyiapkan apartemen yang memadukan kemewahan di kawasan yang belum tergarap dengan konsep properti dibangun vertikal tersebut.

"Kami menangkap peluang peningkatan nilai properti yang luar biasa di kawasan Kota Semarang bagian barat, khususnya wilayah Ngaliyan," ujar CEO PT Cita Kayana Semesta, Raditya Guntur, Selasa (7/2/2017).

Kota Semarang, lanjut dia, dalam beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal tersebut dipicu oleh bertumbuhnya kawasan industri di wilayah sekitar Kota Semarang dan ditopang oleh pembangunan berbagai sarana infrastruktur, diantaranya Tol Trans Jawa. Pertumbuhan ini berdampak langsung pada sektor properti dan mengakibatkan tren pengembangan kawasan dari daerah pusat kota ke arah selatan menjadi dominan ke arah barat.

"Kawasan yang digarap merupakan lokasi premium karena bertepatan dengan pintu keluar dan masuk tol Semarang Barat dan berdekatan dengan Kawasan Industri Kendal (KIK)," ungkapnya.

Namun begitu, hingga kini masih minim fasilitas karena belum banyak proyek terbangun. Hal tersebut berbeda dengan daerah atas seperti Tembalang dan Banyumanik yang sudah banyak dilirik investor.

"Pengembangan kawasan mix used menghadirkan konsep baru di bidang properti menggabungkan hunian dilengkapi fasilitas layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, sekolah internasional hingga gedung teater," ujarnya.

Akavia Mansion terdiri dari tiga tower yaitu Akadia, Bizantie dan Caldea. Tower 3 atau Caldea sudah diluncurkan pada Desember 2016. Terdiri dari 26 lantai dengan 35 unit apartemen tiap lantai dengan pilihan mulai tipe studio, 1 tempat tidur, 2 tempat tidur hingga 2 tempat tidur plus.

Guntur mengklaim, animo konsumen sangat positif karena berhasil membukukan 1/3 penjualan dari 1.500 unit. "Hampir sepertiga atau 460 unit sudah terjual sejak peluncuran pertama kali. Unit habis terjual ditargetkan hingga Juni 2018," katanya.

General Manager PT Cita Kayana Semesta, Ierawati Zoelist menambahkan, Akavia Mansion semakin melengkapi pilihan hunian di Kota Semarang. Sebelumnya menghadirkan kluster rumah kos pertama yaitu Akavia Indekost Residences. "Area superblok yang berada di kawasan paling berkembang diharapkan menjadi ikon lifestyle baru di kota ini," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)