Pertamina Tunjuk Direktur Utama Awal Bulan Depan

Jum'at, 10 Februari 2017 - 06:07 WIB
Pertamina Tunjuk Direktur Utama Awal Bulan Depan
Pertamina Tunjuk Direktur Utama Awal Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Komisaris PT Pertamina Suahasil Nazara mengungkapkan, perusahaan akan menunjuk direktur utama definitif pengganti Dwi Soetjipto pada bulan depan.

Suahasil menjelaskan, posisi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Yenni Andayani hanya bertahan selama satu bulan terhitung dari 3 Februari lalu.

Dia menyampaikan, dewan komisaris belum memiliki calon yang akan diusulkan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Dari dewan komisaris belum ada, kan setelah diangkat Plt ada 30 hari. Dalam 30 hari ditentukan di akhir 30 hari, nah sekarang dewan komisaris masih lakukan beberapa pertimbangan sebelum mengusulkan," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dewan komisaris, kata dia, masih terus melakukan pembicaraan untuk membahas nama-nama yang cocok menduduki kursi nomor satu di Pertamina.

"Dari dewan komisaris belum ada, masih kita diskusi diskusikan. Jabatan wakil direktur utama dihapus itu masih kami review," kata Suahasil.

Menurutnya, keputusan akhir ada di tangan Menteri BUMN Rini Soemarno. Calon yang mucul saat ini dinilainya masih banyak, sehingga perlu diseleksi lebih dalam.

"Ya nama-nama sih banyak. Ibu Menteri yang memutuskan, banyak calonnya," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0169 seconds (0.1#10.140)