Textileone Bidik Pasar Tekstil Yogyakarta

Senin, 13 Februari 2017 - 05:16 WIB
Textileone Bidik Pasar Tekstil Yogyakarta
Textileone Bidik Pasar Tekstil Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Pasar tekstil di Tanah Air, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta masih terbuka lebar. Pabrikan tekstil lokal dan juga internasional berlomba untuk menikmati besarnya pasar ini. Jumlah penduduk Indonesia yang begitu besar mengakibatkan pasar tekstil terus berkembang.

GM Operasional Textileone, Desi Natalia mengatakan, sandang kini bukan hanya memenuhi kebutuhan dasar namun juga menjadi industri, baik tekstil maupun mode. "Untuk terus mampu bersaing dengan produk dari luar negeri, kami (pabrikan lokal) harus terus berinovasi," tuturnya, Minggu (12/2/2017).

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang penting bagi perluasan bisnis Textileone. Sebab, kota ini memiliki konsentrasi jumlah perguruan tinggi dan sekolah kejuruan terbanyak di Indonesia. Ratusan ribu siswa dan mahasiwa datang dari segala penjuru Tanah Air menjadi pasar potensial produk Textileone.

Gempuran tekstil impor terutama dari China dengan harga sangat murah menjadikan kompetisi dalam komoditas ini sangat ketat. Oleh karena itu, inovasi memang diperlukan untuk menjaga eksistensi serta juga mendapatkan kepercayaan dari konsumen di Indonesia.

Textileone mencoba terus mengembangkan produk spesialisasi mereka, Polyster. Meskipun sebelumnya Polyster dikenal sebagai bahan kain nomor dua karena dianggap panas, namun kini Polyster dari Indonesia cukup diakui dunia. Polyster hasil dari Textileone sudah 100% mengalami modifikasi. "Sudah tidak panas lagi. Kami sudah ekspor ke beberapa negara," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)