CIMB Niaga Menyasar Investor Ritel di Indonesia Timur

Selasa, 28 Februari 2017 - 15:42 WIB
CIMB Niaga Menyasar Investor Ritel di Indonesia Timur
CIMB Niaga Menyasar Investor Ritel di Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyasar investor ritel dalam negeri, khususnya nasabah Warga Negara Indonesia (WNI). Guna mengoptimalkan penjualan Sukuk Negara Ritel seri SR-009, Perseroan pun akan melaksanakan investor gathering di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk menjangkau sasaran investor ritel tersebut, khususnya yang berada di Indonesia bagian Timur.

Pembelian Sukuk Ritel SR-009 dapat dilakukan melalui kantor cabang CIMB Niaga yang ditunjuk selama masa penawaran berlangsung. “Kami senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan nasabah dengan menyediakan berbagai alternatif produk dan layanan, termasuk instrumen investasi bagi nasabah yang cenderung berinvestasi di instrumen fixed income,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dia berharap Sukuk Negara Ritel seri SR-009 yang mulai ditawarkan pada 27 Februari 2017 dapat terserap optimal sehingga dapat pula mendorong perolehan fee based income untuk CIMB Niaga. Selain itu CIMB Niaga juga berharap dapat menjual instrumen investasi berbasis syariah ini sebesar Rp2 triliun dengan tingkat kupon 6,9% per annum (p.a.).

Lanjut dia menerangkan, dengan menjadi salah satu agen penjual SR-009, CIMB Niaga berkomitmen turut menjaga dan memperkuat stabilitas perekonomian nasional sekaligus mendukung keuangan inklusif dengan menyediakan produk investasi untuk masyarakat dan ikut mengembangkan industri keuangan syariah. "Sukuk Negara Ritel seri SR-009 merupakan surat berharga syariah yang mencerminkan bukti kepemilikan investor atas Aset SBSN (underlying asset) yang disewakan," sambungnya.

Instrumen investasi ini berakad Ijarah Asset to be Leased dengan underlying asset berupa proyek/kegiatan dalam APBN 2017 dan Barang Milik Negara (BMN). Instrumen SR-009 sangat terjangkau karena bisa dibeli dengan minimum pemesanan Rp5 juta dan maksimum Rp5 miliar.

Dia melanjutkan, dengan membeli SR-009, masyarakat pun dapat menikmati sejumlah keuntungan, yaitu pendapatan tetap setiap bulan (fixed coupon) serta potensi capital gain bila dijual di pasar sekunder."Adapun jangka waktu SR-009 ini adalah 3 tahun," paparnya.

"Di CIMB Niaga, kami memberikan manfaat tambahan bagi pemilik SR-009. Sertifikat SR-009 yang dimiliki nasabah bisa dijadikan sebagai salah satu jaminan untuk fasilitas pembiayaan," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)