Komisi VI DPR Minta Sri Mulyani Sampaikan Hasil Rapat ke Rini

Kamis, 23 Maret 2017 - 17:53 WIB
Komisi VI DPR Minta...
Komisi VI DPR Minta Sri Mulyani Sampaikan Hasil Rapat ke Rini
A A A
JAKARTA - Ketidakakuran antara Komisi VI DPR dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno masih belum reda. Bahkan sejak lama, Komisi VI melakukan aksi boikot tolak Rini untuk menghadiri rapat di DPR. Untuk itu, posisi Rini diwakilkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Anggota Komisi VI Darmadi Darianto meminta Sri Mulyani untuk menyampaikan hasil rapat kerja kepada Rini. Meski mereka memboikot, Komisi berpesan kepada Menkeu agar aspirasi mereka sebagai anggota dewan dapat didengar oleh Rini Soemarno.

"Kami ingin tahu setelah raker dengan Komisi VI, lantas keputusannya itu ke mana. Mohon Ibu Menteri (Sri Mulyani), saya minta agar disampaikan ke Ibu Rini, karena banyak yang kami sampaikan," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Mantan pejabat Bank Dunia ini pun menjawab, aspirasi anggota dewan akan disampaikan secara langsung. Sri Mulyani menjelaskan, sesudah rapat biasanya pada kesempatan pertama, kabinet akan bertemu Presiden membahas topik Indonesia terkini.

Namun Sri Mulyani membantah bila aspirasi dewan selama ini tidak tersampaikan ke Menteri Rini. "Ini sudah kami sampaikan ke Presiden, kemudian ke Menteri BUMN. Mereka (Istana) juga pasti menyampaikan ke Menteri BUMN," terangnya.

Terkait boikot oleh Komisi VI DPR, Sri Mulyani mengatakan sejatinya kalau diperbolehkan hadir maka Menteri BUMN akan hadir melakukan rapat dengan Komisi VI. "Dalam hal ketidakhadiran karena Menteri BUMN tidak diperbolehkan hadir di sini. Tapi kalau diperbolehkan hadir, mereka akan hadir," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)