DPR Sebut Pengusaha Jadi Pendorong Ekonomi RI

Senin, 27 Maret 2017 - 17:51 WIB
DPR Sebut Pengusaha...
DPR Sebut Pengusaha Jadi Pendorong Ekonomi RI
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait menilai pengusaha selama ini berperan penting dalam mendorong pert‎umbuhan ekonomi di Tanah Air. Hal tersebut dikatakannya dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2017.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyatakan bahwa pengusaha jangan lagi meminta difasilitasi oleh pemerintah dalam mendapatkan proyek. Sebab itu, dia mendorong agar Hipmi dapat menjawab tantangan tersebut dengan terus berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"‎Ini momentum bagi Hipmi jadi mitra strategis bagi pemerintah. Hipmi harus bisa menjawab tantangan presiden tadi. Anak-anak muda harus siap bertarung. Jangan sia-siakan kesempatan ini," katanya di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Terlepas dari hal tersebut, Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap agar Undang-Undang (UU) Pengusaha Pemula dapat segera disahkan. Pasalnya, hingga saat ini jumlah pengusaha yang ada di Tanah Air sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduk Indonesia.

Dia mengatakan, jika jumlah pengusaha di Indonesia semakin bertambah, maka kesejahteraan masyarakat pun akan ikut ‎meningkat. Karena, pengusaha membuka lapangan pekerjaan.

"Dan rasio pengusaha kita masih kecil. Kalau pengusahanya banyak, pajaknya juga meningkat. Saya sampaikan ke Presiden supaya Surat Presiden (untuk UU Pengusaha Pemula) segera dikeluarkan. Karena kan dalam proses pembahasan diperlukan itu (Surpres)," tutur Maruarar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)