Rayakan HUT ke-56, HK Hijaukan Banjir Kanal Timur

Selasa, 28 Maret 2017 - 23:34 WIB
Rayakan HUT ke-56, HK Hijaukan Banjir Kanal Timur
Rayakan HUT ke-56, HK Hijaukan Banjir Kanal Timur
A A A
JAKARTA - PT Hutama Karya (HK) Persero akan menghijaukan Banjir kanal Timur dalam rangkaian menyambut ulang tahun ke-56. Direktur Wilayah Barat PT Hutama Karya, Suroto mengatakan, program yang diadakan sejak tahun lalu tersebut telah dimulai di daerah Cakung.

“Ini kelanjutan dari program yang sama tahun lalu. Program ini bukan hanya dilakukan di wilayah Jakarta saja, namun akan terus berlangsung di wilayah kerja HK di Indonesia,” ungkap dia di Jakarta Selasa (28/3/2017).

Suroto menargetkan bisa menanam 5.600 bibit pohon di seluruh Indonesia. “Jumlah 5.600 pohon ini sesuai dengan usia HK ke-56 tahun,” pungkas dia.

Program tersebut mendapat sambutan dari Pemerintah DKI Jakarta. Sekretaris Dinas Kehutanan Pertamanan & Pemakaman, Uus Kuswanto mengatakan, kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih jauh dari target Pemda DKI yang saat ini baru mencapai 7% dari 30% RTH yang ditargetkan.

Selain kegiatan penghijauan, BUMN yang mendapatkan penugasan dari Pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans-Sumatera, saat ini HK juga dipersiapkan untuk mengelola dan mengoperasikan jalur tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok.

Progres pembangunan jalur tol akses pelabuhan Tanjung Priok sudah berada di atas 90%. Jalur tol ini dibangun sepanjang 16,67 kilometer dan merupakan bagian dari sistem jaringan tol Jabodetabek menghubungkan tol lingkar luar Jakarta (JORR).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)