Jelang Akhir Tax Amnesty, Pegawai Pajak Siap Pulang Malam

Rabu, 29 Maret 2017 - 12:48 WIB
Jelang Akhir Tax Amnesty, Pegawai Pajak Siap Pulang Malam
Jelang Akhir Tax Amnesty, Pegawai Pajak Siap Pulang Malam
A A A
JAKARTA - Staf Ahli Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suryo Utomo mengungkapkan, demi memaksimalkan penerimaan uang tebusan tax amnesty periode III ini, para pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu akan bekerja hingga pukul 21.00 WIB.

(Baca Juga: Uang Tebusan Tax Amnesty Tembus Rp123,64 Triliun)

Mereka diminta untuk bekerja dengan totalitas yang ada guna makin meningkatkannya uang tebusan pengampunan pajak. Hal ini lantaran tax amnesty periode III akan berakhir beberapa hari lagi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews pagi tadi, Kantor Pusat DJP cukup ramai disambangi orang yang akan melakukan amnesty pajak. Wajar, jika DJP mengerahkan seluruh pegawai terbaiknya untuk melayani mereka.

"Amnesty pajak ini segera berakhir, kami dan teman-teman di DJP akan bekerja hingga pukul 9 malam. Bahkan liburan nyepi kemarin, kami tetap bekerja," kata Suryo di kantor pusat DJP, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, para pegawai tidak mengeluh atau terlihat tidak semangat meski haru kerja keras meski bekerja saat hari libur. Mereka tetap bekerja dengan baik guna meningkatkan target dari program tax amnesty.

"Walaupun libur, teman-teman masib bertahan dan tetap bersemangat melayani wajib pajak, dan ini akan dilakukan sampai akhir. Maka, saya imbau kepada WP untuk memanfaatkan dalam tiga hari ini," ujar dia.

Seperti diketahui, hari ini DJP memberikan update terkini mengenai pelaksanaan program tax amnesty sampai 28 Maret 2016. Dari data DJP, hingga kemarin jumlah uang tebusan total yang diterima dari periode I tax amnesty sebesar Rp123,64 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)