Mencari 'Mutiara' Ternate untuk SATU Indonesia Awards 2017

Kamis, 13 April 2017 - 02:02 WIB
Mencari Mutiara Ternate untuk SATU Indonesia Awards 2017
Mencari 'Mutiara' Ternate untuk SATU Indonesia Awards 2017
A A A
JAKARTA - Program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2017 untuk pertama kalinya mengunjungi Kota Ternate, Maluku Utara. Ternate merupakan kota kedua setelah Tarakan di Kalimantan Utara yang menjadi kota tujuan PT Astra International Tbk dalam mencari 'mutiara' bangsa.

Ternate sebagai kota kepulauan yang kaya akan perhiasan mutiara laut dan batu bacan dipilih sebagai kota kedua roadshow SATU Indonesia Awards (SIA) 2017 karena dipercaya memiliki pemuda-pemudi yang tidak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya.

Diselenggarakan di Universitas Khairun, SATU Indonesia Awards 2017 dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, LSM, anggota komunitas dan berbagai institusi terkait bidang penilaian SIA (pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, kesehatan dan teknologi).

Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman berharap akan ada kandidat penerima apresisasi SATU Indonesia Awards 2017 dari Kota Ternate.

"Setiap tahun kami selalu berkeliling ke pelosok Indonesia karena kami percaya masih banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya. Tahun ini kami berharap akan menemukan “mutiara” baru di Ternate,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (12/4/2017).

Pakar teknologi informasi Onno Widodo Purbo, yang menjadi salah satu juri SIA 2017 mengharapkan kepada 'mutiara-mutiara' Ternate agar dapat memberikan yang terbaik.

“Saya mengajak seluruh pemuda Ternate yang telah memberi manfaat bagi masyarakat luas di bidang Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Kesehatan dan Teknologi untuk menjadi kandidat penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017. Mari bersama-sama kita berbagi inspirasi membangun bangsa,” ucapnya.

Sekedar informasi, program tahunan SATU Indonesia Awards diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk mencari pemuda-pemudi terpilih Indonesia yang telah memberdayakan serta menggerakkan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Dalam rangka HUT ke-60 pada tahun ini, Astra akan memberikan bantuan dana pengembangan masyarakat sebesar masing-masing Rp60 juta untuk penerima apresiasi tingkat nasional.

Saat ini, telah terdapat 39 orang penerima apresiasi SATU Indonesia Awards yang telah berkarya dalam berbagai kategori Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Kesehatan, Teknologi dan Kelompok.

"Kami meyakini masih banyak pemuda di pelosok Nusantara yang sebenarnya memiliki program pemberdayaan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya tetapi belum terjangkau oleh program ini," pungkas Yulian.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)