Saat Menjabat Dirut Garuda, Arif Wibowo Beri Citra Positif

Sabtu, 15 April 2017 - 18:34 WIB
Saat Menjabat Dirut Garuda, Arif Wibowo Beri Citra Positif
Saat Menjabat Dirut Garuda, Arif Wibowo Beri Citra Positif
A A A
JAKARTA - Kinerja Arif Wibowo selama menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia sebelum digantikan Pahala Nugraha Mansury melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tengah pekan kemarin, dinilai telah memberikan banyak terobosan dan kemajuan. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azam Azman Natawijana mengutarakan Arif telah mampu membawa citra positif Garuda di mata dunia.

"Prestasinya dia (Arif) memang luar biasa, tapi mungkin diantara itu ada yang belum tercapai. Oleh karenanya, dipilihlah dirut baru untuk mencapai apa yang belum tercapai dan melanjutkan apa yang sudah tercapai," kata dia kepada Sindonews, Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

(Baca Juga: Digeser dari Posisi Bos Garuda, Kinerja Arif Wibowo Diapresiasi
Dia menerangkan beberapa hal kesuksekan Arif yang telah diraihnya bersama Garuda yakni, memperbaiki citra Garuda dengan membuka rute-rute baru di luar negeri dan domestik. Sehingga citra Garuda Indonesia sebagai maskapai pelat merah di mata internasional menjadi baik.

"Kemudian dari sisi keuangan lebih baik dari sebelumnya. Tapi sebetulnya capaian-capaian itu tidak bisa dicapai secara cepat untuk keseluruhannya. Mungkin pemegang saham melihat barangkali ada yang belum tercapai dan harus segera dilanjutkan," ungkapnya.

Azam menambahkan, Komisi VI akan segera bicara dengan kementerian BUMN untuk mendapatkan konfirmasi dari menteri BUMN soal pengangkatan Pahala N Mansury sebagai dirut baru. Namun itu tidak mudah karena Rini Soemarno sendiri masih diboikot tidak boleh hadir rapat di komisi VI.

"Kita maunya bicara sama menteri BUMN, tapi kan belum bisa karena masih diboikot. Makannya kita mau tahu, sebelum tanggal 28 nanti kita harapkan kami bisa bertemu," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7443 seconds (0.1#10.140)