LKPP Dorong Produk Olahraga Masuk e-Katalog

Rabu, 26 April 2017 - 22:06 WIB
LKPP Dorong Produk Olahraga Masuk e-Katalog
LKPP Dorong Produk Olahraga Masuk e-Katalog
A A A
JAKARTA - Produk olahraga menjadi item barang dan jasa yang belum masuk dalam e-katalog. Hal ini menjadi perhatian Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk mendorong produk tersebut masuk dalam sistem e-katalog.

Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan, belum masuknya alat-alat olahraga dalam daftar materi e-katalog disebabkan sejumlah hal.

"Salah satunya karena belum pernah diusulkan dan belum diarahkan untuk masuk dalam e-katalog yang dibuat LKPP. Untuk pengadaan sebuah barang dan jasa harus ada timbal balik, ada pembeli dan penjual," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4/2017).

LKPP, menurut Agus harus yakin dengan adanya permintaan dan pembelian sebuah alat-alat untuk nantinya dimasukan ke dalam e-katalog.

"Jadi barang-barang yang masuk dalam e-katalog itu memang harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi," jelasnya.

Dia pun memberi harapan bagi pelaku dunia usaha yang menggeluti bidang olahraga untuk melengkapi persyaratan agar bisa dimasukan ke dalam e-katalog.

"Sudah banyak barang yang ada di e-katalog, dari mulai informasi harga dan spesifikasi barang. Semuanya bersifat terbuka dan bisa dibandingkan. Alat-alat olahraga bisa saja masuk dengan adanya syarat-syarat tersebut," ujar Agus.

E-katalog dalam LKPP sebagai inovasi yang dilakukan pemerintah agar mampu bersaing dengan dunia luar dalam efisiensi pengadaan barang. Ini semua dilakukan dengan tujuan meminimalisir praktik korupsi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)