Tax Amnesty Sempat Diragukan Pengusaha

Jum'at, 05 Mei 2017 - 17:57 WIB
Tax Amnesty Sempat Diragukan Pengusaha
Tax Amnesty Sempat Diragukan Pengusaha
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengaku bersyukur program pengampunan pajak (tax amnesty) akhirnya berhasil. Pasalnya, para pengusaha sempat resah dan khawatir jika program tersebut bakal gagal.

(Baca Juga: DJP Gelar Gathering Bareng Para Pendukung Tax Amnesty)

Saat awal diluncurkan, kata dia, banyak pihak yang sejatinya tidak mendukung diimplementasikanya program tersebut. Karena itu, meskipun pihaknya telah memproklamirkan diri mendukung program tersebut, namun tetap ada kekhawatiran.

"‎Saya sangat resah, karena kalau ini gagal bukan hanya Apindo, Presiden bisa digorok karena menjadi catatnya ke bawa ke Presiden," katanya dalam acara Partnership Gathering Para Pendukung Tax Amnesty, di Gedung DJP, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Namun, lanjut Hariyadi, dia kembali yakin melihat Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh untuk terimplementasikannya program tersebut. Seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan pun selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan dunia usaha agar program tax amensty dapat berjalan dengan baik.

"‎Pada saat itu kami merasakan sinergi yang terjadi bagus sekali. Ini program bersama antara masyarakat, yang diwakili pelaku usaha, dan asosiasi lain, bersama memberikan masukan terbaik agar program TA bisa berhasil dengan baik," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)