Pertamina Bayari Operasi Katarak Gratis

Selasa, 23 Mei 2017 - 04:14 WIB
Pertamina Bayari Operasi Katarak Gratis
Pertamina Bayari Operasi Katarak Gratis
A A A
SEMARANG - Pertamina membiayai operasi gratis bagi 75 penderita katarak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pengobatan gratis tersebut dikhususkan bagi warga kurang mampu.

"Program CSR Pertamina salah satunya Pertamina Sehat merupakan bentuk tanggung jawab sosial untuk berupaya konsisten dalam mewujudkan kepedulian terhadap isu kesehatan masyarakat," ujar General Manager MOR IV, Ibnu Chouldum, Senin (22/5/2017).

Kegiatan kali ini menggandeng Rumah Sakit Columbia Asia, Semarang. Ibnu menerangkan, peserta operasi gratis merupakan penduduk di sekitar unit kerja MOR IV yang berada di kawasan Bandara Ahmad Yani.

"Kami melihat penanganan terhadap penderita katarak masih terbatas sehingga mencanangkan program operasi katarak gratis untuk warga penderita katarak, khususnya bagi yang kurang mampu di wilayah Semarang dan sekitarnya," katanya.

Peserta program ini sebelumnya harus mendaftar dan mengikuti proses seleksi yang dilangsungkan mulai 16-17 Mei 2017. Sekitar 133 penderita katarak yang mendaftar untuk mendapatkan bantuan operasi gratis ini dan terseleksi 75 peserta.

Pasien adalah golongan kurang mampu dengan persyaratan mudah. Mereka hanya perlu membawa fotokopi KTP, KK dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan/desa sebagai syarat pendaftaran.

Pada program kali ini pun tidak hanya pelaksanaan operasi yang diberikan kepada penderita. Namun, juga diberikan dua kali pengobatan pasca operasi untuk para peserta operasi.

"Kami berupaya dan berharap program yang dijalankan mampu memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Wujud komitmen agar penurunan angka penderita katarak terwujud," terangnya.

Kabid SDM Pemkot Semarang, Yuli Nurmawati mengatakan, bakti sosial sangat membantu warga yang kurang mampu karena semua gratis. "Pertamina memiliki kepekaan sosial dalam membantu warga Kota Semarang dalam perwujudan kesetaraan kesehatan. Kami mengharapkan perusahaan berlomba-lomba melakukan CSR untuk meningkatkan derajat kesehatan warga," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4863 seconds (0.1#10.140)