Rekor, Bandara Adisutjipto Tambah 26 Extra Flight

Rabu, 14 Juni 2017 - 11:35 WIB
Rekor, Bandara Adisutjipto Tambah 26 Extra Flight
Rekor, Bandara Adisutjipto Tambah 26 Extra Flight
A A A
YOGYAKARTA - Jumlah maskapai penerbangan yang mengajukan jadwal tambahan (extra flight) di Bandara Adisutjipto Yogyakarta terus mengalami peningkatan. Jika pada awal Ramadan hanya 8 penerbangan, hingga hari ini sudah ada 31 penerbangan tambahan yang diajukan pihak maskapai.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengakui minat masyarakat untuk menggunakan transportasi udara semakin meningkat, terutama untuk perjalanan mudik lebaran ini.

Sejumlah maskapai memang mengajukan penambahan jadwal penerbangan untuk mengakomodir keinginan masyarakat. "Setiap lebaran pasti ada extra flight," kata dia di Yogyakarta, Rabu (14/6/2017).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah maskapai yang mengajukan extra flight di bandara ini mengalami lonjakan. Hingga hari ini setidaknya ada 31 jadwal penerbangan tambahan yang diajukan pihak maskapai. Namun, dari 31 yang diajukan, pihaknya baru menyetujui 26 penerbangan.

Enam kota tujuan dari penerbangan extra Lebaran ini, di antaranya Jakarta, Batam, Makasar, Bali, Palembang, Lampung dan Pontianak. Kemungkinan penambahan jumlah extra flight bisa terjadi mengingat sejumlah maskapai masih berkonsultasi terkait jurusan yang akan ditambah jumlah penerbangannya. "Minat masyarakat luar biasa," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)