ADHI Bakal Bentuk Anak Usaha di Bidang Properti

Kamis, 15 Juni 2017 - 23:23 WIB
ADHI Bakal Bentuk Anak Usaha di Bidang Properti
ADHI Bakal Bentuk Anak Usaha di Bidang Properti
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berencana membentuk satu anak usaha baru di sektor properti. Nantinya, anak usaha tersebut akan fokus di sektor pembangunan properti yang ada di sekitar proyek Light Rail Transit (LRT).

Direktur Keuangan ADHI Harris Gunawan mengungkapkan, anak usaha baru tersebut adalah Transit Oriented Development (TOD). Awalnya, TOD merupakan salah satu departemen yang ada di ADHI. Namun kini akan dilepas menjadi anak usaha baru pada September 2017.

"TOD tahun ini kami akan spin-off. TOD jadi bagian unit bisnis kami. Nanti perkiraan kami pada September sudah bisa spin off. Kami akan bentuk usaha baru di bidang properti," katanya dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, unit usaha baru tersebut akan didedikasikan khusus untuk pembangunan properti yang ada di setiap railway. Dipastikan, anak usaha ini tidak akan bertabrakan dengan anak usaha perseroan yang lain yakni PT Adhi Persada Properti (APP).

"Beda dengan APP, dia menjual properti di seluruh Indonesia, di lokasi manapun. Kalau TOD properti yang mau kami bangun dedicated di sekitar stasiun pengembangan LRT, baik di Jakarta atau daerah lain," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9953 seconds (0.1#10.140)