Perluas Pasar Toko Tani Indonesia, Kementan Gandeng Pertani

Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB
Perluas Pasar Toko Tani Indonesia, Kementan Gandeng Pertani
Perluas Pasar Toko Tani Indonesia, Kementan Gandeng Pertani
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya memperluas jaringan pasar Toko Tani Indonesia (TTI) hingga ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Guna merealisasikan tujuan itu, Kementan menggandeng PT Pertani (Persero).

“Kerja sama ini untuk memperluas jangkauan pemasaran sehingga memudahkan masyarakat dalam membeli bahan pangan pokok dan strategis dengan harga terjangkau,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Spudnik.

Kerja sama ini dilakukan menyusul makin dikenalnya TTI oleh masyarakat luas. Sehingga menuntut penambahan outlet-outlet TTI di seluruh Indonesia. Menurut Spudnik, dalam kerja sama ini TTI yang dikelola Badan Ketahanan Pangan Kementan akan melakukan pembinaan dan pemantauan kepada TTI di seluruh Indonesia, melakukan penentuan harga pangan di TTI dan menyampaikan data terkait pelaksaan kegiatan.

Sedangkan Pertani mendukung pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM) melalui TTI. Selain itu juga menyediakan komoditas pangan untuk kebutuhan TTI, mengembangkan sistem rantai pasok kebutuhan TTI. “Dan juga menyampaikan data terkait pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertani Wahyu mengatakan akan membuat gerai 100 unit untuk dijadikan TTI. Gerai TTI tersebut akan dibangun di fasilitas atau gudang-gudang yang ada di seluruh Indonesia. “Investasi kami untuk membuat gerai TTI ini kecil, karena kami hanya melakukan renovasi sedikit saja di gudang-gudang yang kami miliki,” ujar Wahyu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)