Pendapatan MNCN Naik 20% Saat Ramadan

Jum'at, 23 Juni 2017 - 15:52 WIB
Pendapatan MNCN Naik 20% Saat Ramadan
Pendapatan MNCN Naik 20% Saat Ramadan
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR) yakni PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menargetkan pendapatan naik 20% pada tahun ini. Tren peningkatan pendapatan bersumber dari belanja iklan selama Ramadan.

(Baca Juga: Rate Iklan Nasional Terendah di Asia Tenggara)

Direktur Global Mediacom David Fernando Audy menuturkan, pertumbuhan pendapatan bisa meningkat hingga 20% saat Ramadan dibandingkan bulan biasa. "Pendapatan pada bulan Ramadan bisa 10%-20% dibandingkan bulan-bulan lain," ujar dia di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Pada Ramadan, lanjut David, ada dua periode prime time dibandingkan hari biasa yang hanya satu. Sehingga, frekuensi iklan jadi lebih sering.

"Bulan Ramadan ada 2 prime time, satu seperti biasa jam 6 sampai jam 10, kedua di jam 23 sampai jam 4 sahur. Itu kan tadinya jam kosong, iklan jarang tapi karena di Bulan Ramadan banyak yang ngiklan di jam segitu," tuturnya.

(Baca Juga: MNCN Bagi-bagi Dividen Rp587 Miliar)

Hasilnya, periode Ramadan tahun ini yang jatuh pada Mei akan berpengaruh besar ke pendapatan perseroan pada kuartal II/2017. Pada periode ini, Perusahaan berbasis Fast Moving Consumer Goods (FMCG) gencar melakukan iklan produk di media massa khususnya televisi. "Ya, kuartal dua yang kedongkrak karena ada Ramadan pada kuartal II," ucap David.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0439 seconds (0.1#10.140)