Integrated MNC Financial Services Hadir di Pekanbaru

Jum'at, 21 Juli 2017 - 21:42 WIB
Integrated MNC Financial Services Hadir di Pekanbaru
Integrated MNC Financial Services Hadir di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - PT MNC Kapital Indonesia Tbk kembali mewujudkan komitmennya untuk secara berkelanjutan meningkatkan sinergi antar unit bisnis yang dinaunginya melalui peresmian Layanan Jasa Keuangan Terpadu atau Integrated Financial Services di Gedung MNC Financial Services Pekanbaru, Provinsi Riau.

Peresmian Integrated Financial Services di Kota Pekanbaru ini merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan setelah Surabaya.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama MNC Financial Services Andrew Haswin, didampingi jajaran Direksi MNC Financial Services dan ketujuh unit bisnisnya.

"Kenapa Pekanbaru, karena kota ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Setelah Pekanbaru akan diadakan di Bali dan Medan. Jadi Pekanbaru merupakan wilayah kedua setelah Surabaya," ujar Direktur Utama MNC Financial Services, Andrew Haswin di Gedung Finansial Finance Jalan Arifin Ahmad Nomor 10, Pekanbaru, Jumat (21/7/2017).

Dia menjelaskan dengan beroperasinya unit bisnis di bawah MNC Financial Services, yakni MNC Bank, MNC Finance, MNC Sekuritas, MNC Life, MNC Insurance, MNC Leasing, dan MNC Asset Management diharapkan bisa memberikan pelayanan baik kepada nasabah.

"Kini semua kebutuhan bisa dilakukan di satu gedung. Jadi misalnya nasabah mau ke bank tapi pingin kredit kendaraan tinggal kita alihkan ke MNC Leasing," ucapnya

Andrew menjelaskan, Integrated Financial Services merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas solusi keuangan yang lengkap dan terintegrasi.

"Dengan Integrated Financial Services, kami ingin menyediakan one-stop integrated financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank, layanan
pembiayaan/ kredit pribadi oleh MNC Finance, layanan perantara pedagang efek oleh MNC Sekuritas, produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, layanan pembiayaan/ kredit usaha oleh MNC Leasing dan produk investasi reksa dana oleh MNC Asset Management," paparnya.

Andrew mengatakan, kini layanan dan jasa keuangan yang dimiliki dapat diakses masyarakat dengan lebih cepat, mudah, dan praktis. Saat ini, sinergi tersebut sudah dijalankan di Kantor Pusat MNC Financial Services Jakarta. Di mana ketujuh unit bisnisnya beroperasi di Gedung MNC Financial Center sejak 2014.

"Dengan berada di lokasi yang sama, ketujuh unit bisnis tersebut dapat berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan lebih mudah, sehingga menghasilkan program-program cross selling maupun bundling produk yang memberikan nilai tambah bagi nasabah," katanya.

Selain itu, MNC Financial Services juga telah memperkuat digitalisasi di seluruh unit usaha melalui enhancement sistem baru, menyelesaikan migrasi sistem anak perusahaan ke Private Cloud, Disaster Recovery, sentralisasi contact center dan pengembangan front end digital system sebagai fondasi untuk membangun multi channel distribution (omni channel).

"MNC Group berkembang pesat salah satunya karena semangat sinergi, terutama dalam motor penggeraknya yaitu MNC Media. MNC Media yang awalnya dimulai dari satu media televisi kemudian berkembang pesat menjadi grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara melalui dukungan kehadiran media-media lainnya baik cetak, online, maupun new media, sehingga MNC Media memberikan jawaban bagi masyarakat akan kebutuhan informasi dan komunikasi melalui variasi media yang dimilikinya," ungkap Andrew.

Dia menyebutkan hal yang sama juga diaplikasikan di MNC Financial Services. "Kami yakin bahwa kinerja perusahaan ke depannya dapat ditingkatkan melalui sinergi antar anak perusahaan kami," tandas Andrew.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)