Jurus Rabbani Hadapi Para Pembajak

Selasa, 25 Juli 2017 - 01:39 WIB
Jurus Rabbani Hadapi Para Pembajak
Jurus Rabbani Hadapi Para Pembajak
A A A
BANDUNG - Perkembangan bisnis fashion yang cukup pesat, terkadang melupakan hak kekayaan intelektual penciptanya. Bajak membajak model masih sering terjadi di negeri ini, tak terkecuali produk busana muslim Rabbani.

Menurut Promotion Event Rabbani, Ridwanul Karim, pembajakan produk berupa model bahkan logo Rabbani masih sering terjadi. Pembajakan itu diduga dilakukan dari level industri hingga ritel. Namun, pihaknya memiliki jurus ampuh, agar kasus tersebut tak terulang lagi.

Salah satunya, mengambil tindakan tegas dengan membawa pembajak model dan logo Rabbani ke jalur hukum. Pihaknya juga memperkarakan sejumlah oknum peritel, yang dugaannya turut melakukan pembajakan produk.

"Beberapa perkara tuntas pada tahun lalu. Tetapi di sisi lain, kami juga terus mengedukasi dan menyosialisasikan masalah pembajakan ini kepada masyarakat agar semua pihak tidak dirugikan," kata dia di Bandung, Senin (24/7/2017).

Sementara itu, ketika disinggung penjualan Rabbani, dia mengaku momen Idul Fitri dan tahun ajaran baru sekolah cukup mendongkrak penjualan kerudung. "Ada efek positif seiring bergulirnya tahun ajaran baru," ucap dia.

Momen ajaran baru mampu mendongkrak penjualan kerudung anak. Rabbani mencatat kenaikan penjualan 50% dari kondisi normal. Peningkatan penjualan pun terjadi pada momen Ramadan dan Idul Fitri, sekitar 20-30% dari kondisi normal, bahkan perbandingannya dengan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu lebih baik 10%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)