Public Expose Marathon 2017 untuk Tingkatkan Transparansi

Senin, 07 Agustus 2017 - 12:40 WIB
Public Expose Marathon 2017 untuk Tingkatkan Transparansi
Public Expose Marathon 2017 untuk Tingkatkan Transparansi
A A A
JAKARTA - Penerapan tata kelola perusahaan yang baik selain sebagai syarat mutlak jika suatu perusahaan mencatatkan sahamnya di pasar modal, juga dasar dari aktivitas usaha yang transparan dan sehat, dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan tercatat.

Salah satu wujud bagi penerapan tata kelola perusahaan yang baik bagi perusahaan tercatat adalah dengan memberikan keterbukaan informasi kepada publik dan melaksanakan paparan publik.

Sejalan dengan semangat memajukan industri pasar modal Indonesia, serta untuk mendorong perusahaan tercatat memberikan keterbukaan informasi kepada publik, BEI, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), menggelar acara Public Expose Marathon 2017.

Acara yang merupakan rangkaian dari 40 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia ini akan diadakan di 10 kota dan menampilkan paparan publik dari perusahaan tercatat di BEI yang secara langsung menjabarkan perkembangan terbaru terkait kinerja dan rencana kerja perusahaan.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan acara Public Expose Marathon 2017 ini, pertama, menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan perusahaan tercatat terpilih. Kedua, membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan perusahaan tercatat.

"Tujuan ketiga adalah meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja perusahaan tercatat di BEI, dan tujuan keempat meningkatkan likuiditas pasar," ujar Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain itu, acara Public Expose Marathon 2017 juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum terhadap potensi industri pasar modal Indonesia di tengah industri keuangan yang berkembang cepat.

Melalui acara ini diharapkan ke depan akan ada peningkatan jumlah investor pasar modal yang signifikan. Sehingga dapat meningkatkan aktivitas perdagangan di pasar modal.

Public Expose Marathon 2017 adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh BEI, KPEI, dan KSEI. Sebelumnya konsep acara Public Expose Marathon 2017 ini diselenggarakan dalam bentuk Investor Summit & Capital Market Expo.

Namun, konsep paparan publik yang dilakukan emiten di Public Expose Marathon 2017 lebih melibatkan banyak perusahaan tercatat dan diselenggarakan di lebih banyak kota.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)