Sun Life Financial Gandeng 174 Lembaga Pengelola Wakaf

Senin, 14 Agustus 2017 - 13:57 WIB
Sun Life Financial Gandeng 174 Lembaga Pengelola Wakaf
Sun Life Financial Gandeng 174 Lembaga Pengelola Wakaf
A A A
JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggandeng 174 lembaga penyalur wakaf, untuk memberikan jaminan bagi nasabah bahwa wakafnya akan tersalurkan dengan aman. Sebelumnya Sun Life meluncurkan fitur wakaf dalam produk asuransi jiwa syariah untuk menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan yang Iebih baik.

"Sebanyak 174 lembaga pengelola wakaf menjalin kerja sama dengan kami untuk program fitur wakaf bagi polis asuransi syariah itu terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). Artinya, wakaf-wakaf dari nasabah kami terjamin dan tersalurkan dengan aman dan profesional," ujar Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial Indonesia, Norman Nugraha saat pemaparan program di Jakarta, Senin (14/8/2017).

(Baca Juga: Sun Life Luncurkan Fitur Wakaf dalam Produk Asuransi
Lebih lanjut Ia menjelaskan, para pemilik polis asuransi syariah Sun Life tidak perlu lagi menyesiapkan notaris, serta repot mencari nadzir atau lembaga pengelola dana wakaf lagi. Namun, sesuai dengan Fatwa Nomor 106 Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia yang diterbitkan 2016 lalu, maka Sun Life sudah memfasilitasinya dengan mudah.

"Intinya kami memberikan kemudahan bagi pemegang polis asuransi syariah Sun life untuk mewakafkan kepada lembaga pengelola di bawah Naungan BWI," tegasnya lagi.

Kemudahan ibadah wakaf yang diberikan Sun Life, sambung Norman, di antaranya nasabah dapat memilih lembaga wakaf yang berizin dari pemerintah, juga tidak perlu camas masalah keamanan. Karen lembaga pengelola yang bekerja sama dengan Sun Life telah terdaftar dan pengelolaannya profesional sesuai hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Ia menambahkan, bila program fitur wakaf bagi pemegang polis asuransi syariah Sun Life merupakan program pertama di Indoensia. Karena itu, manajemen perlu terus memasarkan dengan bantuan 2.000 agen di seluruh Indonesia. Mereka akan memberikan wawansan kepada masyarakat akan manfaat dan kemudahan dari program fitur wakaf.

"Kami tegaskan lagi, bukan baik dan bagusnya program yang kami gulirkan. Namun, dari itu semuanya yang penting adalah edukasinya. Apalagi, satu-satunya perusahaan finance syariah yang punya program syariah yaitu Sun Life," katanya.

Terkait dengan agen, Norman menambahkan, bahwa 2.000 agen yang dinina Sun Life Financial Indonesia dalam program fitur wakaf ini merupakan berbagai kelompok masyarakat, mulai ulama, tokoh masyarakat, guru dan lainnya. "Namun yang lebih penting dari semuanya adalah para agen ini mampu memberikan pemahaman dan mengedukasi program fitur wakaf ini," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)