Menteri BUMN Pacu Sektor Pariwisata lewat Musik Jazz

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:42 WIB
Menteri BUMN Pacu Sektor Pariwisata lewat Musik Jazz
Menteri BUMN Pacu Sektor Pariwisata lewat Musik Jazz
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menerangkan, festival Prambanan Jazz di komplek Candi Prambanan sangat bagus dalam upaya mengembangkan industri wisata nasional. Menurutnya Industri wisata harus terus mendapatkan dorongan sebagai salah satu sumber penerimaan negara.

"Kegiatan Prambanan Jazz ini cukup bagus. Harus dikembangkan dan diperluas demi mendukung wisata nasional. Industri wisata harus terus digalakkan," ujarnya daat datang ke lokasi festival Prambanan Jazz, kemarin malam.

Didampingi Dirut Bank BTN Maryono, Dirut BRI Suprajarto, Dirut BNI Achmad Baiquni, dan Dirut Telkom Alex J Sinaga, Menteri Rini menyempatkan untuk menyambangi stan-stan yang menampilkan produk UKM (Usaha Kecil Menang). "Ini kopi asli Indonesia?" tanyanya kepada penjaga stand kopi di salah satu arena Prambanan Jazz.

Rini juga mengungkapkan, bila pada dasarnya Ia memang suka musik sehingga menghadiri Prambanan Jazz yang kebetulan Telkom dan BRI. "Jadi sebagai bentuk dukungan, sekaligus saya mau lihat juga acara Indihome Prambanan Jazz ini populer atau tidak. Ternyata sangat populer," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengakui, apabila genre Jazz merupakan uang paling disukai. Apalagi, Sarah Brightman merupakan penyanyi jazz yang disukainya. Rini pun teringat masa mudanya saat menonton konser Queen di Amerika, sehingga memunculkan kenangan masa lalu. Sewaktu masih sekolah, Menteri Rini mengatakan lagu favoritnya adalah We Are The Champions.

"Seru waktu itu teriak-teriak sama teman-teman. Kalau sekarang aku lagi suka dengerin lagunya Ed Sheraan yang judulnya Thinking Out Loud. Di mobile phone aku ini juga banyak lagu-lagu," ujar Rini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)