Bogorienze Dukung Bogor Jadi Kota Wisata dan MICE

Kamis, 28 September 2017 - 18:32 WIB
Bogorienze Dukung Bogor...
Bogorienze Dukung Bogor Jadi Kota Wisata dan MICE
A A A
JAKARTA - Bogor terus berkembang menjadi kota layanan hospitality dan MICE (meeting, incentives, conferences, and event) dalam peta industri pariwisata nasional. Para pebisnis dan pelancong mulai menjadikan Bogor sebagai destinasi favorit karena posisi kota itu yang sejuk dan strategis untuk mencari ketenangan sekaligus berwisata.

Kondisi ini mendorong tumbuhnya bisnis perhotelan dan ruang konvensi di kota hujan tersebut. Perusahaan properti nasional, Eureka Group menjadi salah satu investor yang melihat peluang bisnis hospitality di Bogor. Melalui anak usahanya, PT Nusa Raya Propertindo (NRP) mengembangkan proyek kondominium hotel (kondotel) di Bogor.

Pengalaman sebagai pengembang nasional, mendorong Eureka mengambilalih pengembangan proyek Apartemen Green Valley Bogor di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR). Eureka mengembangkan konsep baru dan mengganti namanya menjadi Bogorienze Kondotel.

Direktur Utama PT Nusa Raya Propertindo, Lukman Purnomosidi yang juga Ketua Kehormatan Realestate Indonesia (REI) mengatakan, ada 200 unit apartemen (Holiday Condo) dalam dua tower setinggi 10 lantai, dan 100 unit kondotel (satu tower) yang sedang dibangun untuk proyek Bogorienze. Satu dari tiga menara apartemen itu sudah selesai dibangun, dan direncanakan akan serah terima pada akhir 2018.

"Proyek ini untuk mendukung pertumbuhan Bogor sebagai kota tujuan wisata dan MICE. Ada kebutuhan yang mendesak untuk tambahan kapasitas kamar dan ruang konvensi. Kami coba menambah kamarnya. Sekarang kami sudah selesai bangun satu menara dan segera satu lagi kami bangun," ujar Lukman di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Menurut dia, Bogorienze Kondotel akan jadi salah satu fasilitas akomodasi favorit bagi pelancong di Bogor. Apalagi pihaknya mengembangkannya dengan konsep healthy living. Selain itu, Bogorienze Kondotel ditawarkan sebagai properti strata title kepada investor properti ritel.

"Kami memberikan peluang kepada buyer untuk membeli kondotel ini sebagai aset yang bisa mereka nikmati dan juga bisa mereka sewakan. Kami sudah menunjuk manajemen Hotel Salak sebagai operator manajemennya," kata Lukman.

Ia pun optimistis, dengan tingkat hunian hotel di Bogor yang tinggi mencapai rata-rata di atas 80%, dengan kualitas yang dimiliki Bogorienze serta didukung manajemen Hotel Salak, Bogorienze Kondotel akan menjadi yang terbaik di Bogor.

Selain konsep healthy living, Bogorienze juga sarat dengan konsep properti hijau, yang mengantarkan mereka meraih Green Property Award 2017 untuk kategori Apartemen yang diberikan Majalah Housing Estate dalam acara Anugerah Green Property 2017 di The Terrace, Nasional Golf Club, Senayan.

Ketua Dewan Juri Green Property Awards 2017, Nirwono Joga mengatakan konsep properti hijau pada proyek Bogorienze sangat menarik dan belum banyak diterapkan pengembang lainnya, dimana salah satunya adalah soal pengolahan air. Konsep pengolahan air yang baik ini diharap dapat dicontoh pengembang-pengembang lainnya, tidak hanya di Jabodetabek, juga di seluruh Indonesia.

Lukman mengatakan penghargaan di atas merupakan salah satu bentuk pengakuan peran dan kontribusi Eureka Group dalam membangun properti yang ramah lingkungan. Hal ini juga memotivasi seluruh tim agar terus berkarya secara konsisten berinovasi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)