Ngobrol Soal Duit dengan Belajar Investasi

loading...
Ngobrol Soal Duit dengan Belajar Investasi
Ngobrol Soal Duit dengan Belajar Investasi
JAKARTA - Wakil Rektor Bidang Umum dan Kemahasiswaan Perbanas Institute Arus Akbar Silondae menyambut baik edukasi reksa dana yang diadakan PT MNC Asset Management. Sebab, mahasiswa harus berinvestasi sejak dini.

Arus menilai, acara ngobrol-ngobrol soal duit ini dilengkapi dengan belajar investasi. Berinvestasi sendiri tidak mengenal usia, bisa sejak muda maupun sudah tua.

"Ngobrol soal duit, belajar investasi penting. Perlu untuk investasi, enggak hanya sudah tua, mapan, bahkan masih muda," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Semua investor menurutnya bisa mendapatkan keuntungan dari investasi reksa dana. Sehingga, menambah pundi-pundi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.



"Investor pemula walaupun sudah tua tetap investor atau usia muda seperti mahasiswa, kalau bisa nanti kalau sudah kerja uang banyak harus investasi. Di sana berkembang capital gain," katanya.

Dengan membeli saham, Arus menambahkan, mahasiswa yang menjadi investor dapat memiliki saham perusahaan seperti PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang biasa digunakan sehari-hari. Hari ini pun beli reksa dana tidak lagi memakan banyak modal.

"Sudah beli saham lalu naik Garuda, ini pesawat saya juga, saham Garuda. Kemudian, masuk tol saya pemilik tol Jasa Marga. Saham enggak perlu banyak modal, 100 lembar bisa, kalau Rp5.000/lembar jadi Rp500.000, masih muda sudah hebat," pungkasnya.
(ven)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top