Maskapai Berkompetisi Hadirkan Penerbangan Murah Jelang Musim Umrah

Senin, 13 November 2017 - 18:26 WIB
Maskapai Berkompetisi Hadirkan Penerbangan Murah Jelang Musim Umrah
Maskapai Berkompetisi Hadirkan Penerbangan Murah Jelang Musim Umrah
A A A
SIDOARJO - Sejumlah maskapai di Bandara Internasional Juanda mulai berkompetisi menyediakan penerbangan murah untuk angkutan jamaah umrah jelang akhir tahun. Selain berbiaya rendah, penerbangan umrah ini ini dilakukan secara direct, atau langsung dari Surabaya ke Madinah dan Surabaya ke Jeddah.

Bahkan ada maskapai yang menyediakan pesawat baru jenis Airbus A330-300 untuk melayani penerbangan umrah langsung ke Madinah dan Jeddah. Seperti yang dilakukan Lion Air yang melakukan penerbangan perdana Surabaya-Madinah.

“Tercatat untuk penerbangan perdana Umrah dari Surabaya menuju Madinah telah memiliki keterisian jamaah hingga 437 orang, sedangkan menuju Jeddah sudah lebih dari 300 jamaah. Besar harapan bahwa dengan adanya penerbangan Umrah dari Surabaya menuju Tanah Suci akan menciptakan pasar tersendiri," ujar Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko di Sidoarjo, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut diyakini hadirnya penerbangan umrah langsung dari Surabaya, dapat meningkatkan pertumbuhan dan memberikan pilihan baru bagi jamaah umrah di Indonesia khususnya dari Kota Surabaya dan sekitarnya. Sebelumnya maskapai penerbangan Lion Air bekerja sama dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) untuk pemberangkatan umrah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)