MNC Life Teken Kerja Sama dengan Konsorsium Koperasi Karawang

Rabu, 29 November 2017 - 12:51 WIB
MNC Life Teken Kerja Sama dengan Konsorsium Koperasi Karawang
MNC Life Teken Kerja Sama dengan Konsorsium Koperasi Karawang
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance hari ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Konsorsium Koperasi Karawang yaitu PT Tomiko Mandiri Indonesia. Kerja sama ini dalam rangka memberi asuransi kecelakaan Hario Siaga kepada seluruh karyawan koperasi di daerah tersebut.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Keuangan PT MNC Life Assurance Ogan Irfan Darmawulan didampingi Chief Marketing Officer (CMO) PT MNC Life Assurance Aldi Rinaldi, dan Direktur Utama PT Tomiko Mandiri Indonesia Ihin Solihin didampingi Warman selaku Komisaris Utama PT Tomiko Mandiri Indonesia sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Karawang.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Wito Mailoa selaku Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk, management holding MNC Life serta jajaran manajemen PT MNC Life Assurance dan PT Tomiko Mandiri Indonesia.

Direktur Utama PT Tomiko Mandiri Indonesia mengatakan, dengan melihat manfaat maksimal dari Hario Siaga yang diterima anggota koperasi di bawah naungan konsorsium koperasi Karawang, pihaknya mewajibkan agar seluruh anggota koperasi primer yang berada dibawah naungan konsorsium usaha koperasi dan PT Tomiko Mandiri Indonesia untuk memanfaatkan momentum ini.

"Apalagi musim liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba dan dengan kemitraan yang sudah terjalin antara MNC Life dengan PT Tomiko Mandiri Indonesia, maka seluruh anggota koperasi tidak perlu khawatir lagi akan risiko-risiko yang tidak diharapkan terjadi, sehingga seluruh anggota koperasi kami yang merupakan pekerja dan memiliki keluarga baik di dalam atau luar kota dapat lebih tenang dan nyaman selama berada di manapun," katanya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya, sinergi ini diawali dengan semangat dan kepedulian PT Tomiko Mandiri Indonesia kepada para anggota koperasi di bawah naungan konsorsium koperasi PT Tomiko Mandiri Indonesia, dalam bentuk pemberian manfaat perlindungan asuransi jiwa.

Sehingga, jika terjadi sesuatu terhadap salah satu anggotanya maka keluarga selaku ahli waris bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa untuk kelangsungan hidup masa depan keluarga,

Apalagi, konsorsium ini sendiri adalah induk dari 35 koperasi karyawan di Karawang. Jumlah anggota koperasi karyawan tersebut mencapai 75.000 orang. Sehingga, dirasa perlu untuk seluruh anggota koperasi terlindungi asuransi jiwa.

"Karena sebagai pekerja tentunya banyak sekali risiko-risiko kecelakaan baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja. Dan sesuai dengan salah satu fungsi koperasi yaitu untuk mensejahterakan anggotanya, maka program perlindungan asuransi jiwa dari Hario Siaga ini sangat tepat digunakan untuk melindungi seluruh anggota koperasi kami," tutur Ketua Dekopinda Karawang Warman.

Sementara, Chief Marketing Officer (CMO) PT MNC Life Assurance Aldi Rinaldi menambahkan, Hario Siaga merupakan produk unggulan dari MNC Life, yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat memiliki hak perlindungan asuransi secara mudah dan murah.

Sebab, hanya dengan premi sebesar Rp55.000 Hario Siaga memberikan manfaat maksimal hingga Rp33 juta dengan rincian, manfaat perlindungan asuransi jiwa karena risiko kecelakaan sebesar Rp30 juta dan manfaat penggantian biaya rumah sakit akibat kecelakaan sebesar Rp3 juta.

"Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, selain sebagai salah satu strategi perusahaan untuk memperluas pangsa pasar dalam penjualan produk Hario Siaga, kerja sama ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam pengembangan kemampuan koperasi yang dalam kedudukannya sebagai pelaku usaha ekonomi nasional," terang dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)