Wall Street Berakhir Menguat Tertolong Sektor Teknologi dan Energi

Selasa, 12 Desember 2017 - 07:58 WIB
Wall Street Berakhir...
Wall Street Berakhir Menguat Tertolong Sektor Teknologi dan Energi
A A A
NEW YORK - Indeks Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup menguat terbantu sektor teknologi dan energi karena harga minyak naik dan investor menunggu kenaikan suku bunga Federal Reserve AS (The Fed) akhir pekan ini. Saham teknologi kembali mendukung dengan dorongan terbesar dari Apple Inc (AAPL.O) karena investor mengamati kelanjutan fundamental kuat di sektor ini.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/12/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 56,87 poin atau 0,23% menjadi 24.386,03, Indeks S & P 500 menguat 8,49 poin atau 0,32% menjadi 2.659,99 dan Nasdaq Composite bertambah 35,00 poin atau 0,51% menjadi 6.875,08.

"Investor sedikit lelah karena bangkitnya pasar dan membuat pergerakan sektor. Mereka tidak bersedia melakukan dengan banyak uang di tingkat ini tapi mereka sedikit memutar haluan. Beberapa di antaranya adalah perencanaan pajak akhir tahun," kata Rick Meckler, presiden LibertyView Capital Management di Jersey City, New Jersey.

Pelaku pasar, yang menunggu pertemuan tingkat suku bunga The Fed dua hari mulai Selasa, melihat kemungkinan 85% untuk kenaikan 25 basis poin ke target tingkat dana Fed dan peluang 15% kenaikan basis 50 basis poin, yang akan menjadi kenaikan tingkat ketiga tahun ini, menurut Fedwatch milik CME Group.

"Penilaian sampai pada titik di mana berita bagus tentang ekonomi mungkin menimbulkan beberapa risiko tambahan bagi pasar. Ada risiko bahwa kabar baik bagi perekonomian mungkin merupakan berita buruk bagi pasar karena the Fed berada di titik puncak tingkat pengetatan yang dapat mengurangi pertumbuhan," kata Mark Heppenstall, CIO di Penn Mutual Asset Management di Horsham, Pennsylvania.

Sebagian besar dari 11 sektor utama S & P berakhir lebih tinggi, dengan dorongan terbesar dari kenaikan 0,8% pada saham teknologi informasi. Indeks S & P naik 0,71% karena harga minyak naik setelah pipa Laut Utara ditutup untuk perbaikan.

Investor kesehatan berfokus pada pembuat obat untuk kelainan darah setelah presentasi data klinis pada pertemuan empat hari American Society of Hematology di Atlanta.

Saham Bluebird Bio (BLUE.O) ditutup naik 17,9% ke level USD201,8, setelah mencapai rekor tertinggi USD222,03, menyusul berita tanggapan positif pada studi myeloma tahap awal tentang obat imunoterapi modifikasi gen eksperimental yang dikembangkan bersama Celgene (CELG .HAI). Saham Celgene pun ikut naik 1,8%.

Minat dalam lonjakan bitcoin mata uang digital dan debut perdana perdagangan berjangka di crypto yang terus berlanjut membuat taruhan pada saham terkait. Saham Marathon Patent (MARA.O) naik 42,9% sementara Xunlei (XNET.O) naik 29,4%. Saham Riot Blockchain (RIOT.O) naik sekitar 45,5%.

Pasar ekuitas tampaknya mengabaikan ledakan di pagi hari yang oleh para pejabat disebut percobaan serangan teroris di salah satu hub komuter tersibuk di New York. Tersangka melukai dirinya sendiri dan tiga lainnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0669 seconds (0.1#10.140)