INKA Bakal Buat Kereta Wisata Berkonsep Sleep Train

Selasa, 13 Maret 2018 - 20:44 WIB
INKA Bakal Buat Kereta Wisata Berkonsep Sleep Train
INKA Bakal Buat Kereta Wisata Berkonsep Sleep Train
A A A
JAKARTA - Tren berwisata dengan kereta api semakin banyak digemari. Melihat potensi ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan terus mengembangkan konsep kereta wisata dengan sejumlah inovasi terbarunya.

Direktur Operasi dan Administrasi PT Kereta Api Pariwisata, Sunarjo mengatakan pihaknya akan membuat kereta wisata berkonsep Sleeper Train. Pembuatan kereta ini akan ditugaskan kepada PT Industri Kereta Api alias INKA.

"Jadi kita mau buat Sleeper Train seperti di beberapa negara yang memiliki kereta wisata. Sleeper Train ini bisa buat perjalanan jarak jauh. Kita lihat pasarnya seperti di Surabaya dan Yogyakarta, karena destinasinya luar biasa sekali di sana," ujar Sunarjo di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (13/3/2017)

Pemilihan INKA dalam memproduksi Sleeper Train ini untuk mendukung program pemerintah yang bertajuk Sinergi BUMN. Selain sinergi antara perusahaan negara, juga mengutamakan karya anak bangsa.

"Jadi kita tidak impor dari luar bikin keretanya. Kan kita ada INKA, jadi mereka yang buat. Kita mendukung program pemerintah untuk Sinergi BUMN," katanya.

Rencananya, Sleeper Train ini akan memiliki kapasitas 28 kursi. Dengan beberapa fasilitas yang bakal memanjakan penumpang saat menaikinya. "Jadi satu gerbong kapasitasnya antara 28 sampai 30 kursi. Dan beberapa fasilitas lain yang bikin penumpang lebih senang. Pokoknya lebih enak dan nyaman," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)