Rampungkan Wisma Atlet, PPK Kemayoran Ajak Sukseskan Asian Games 2018

Rabu, 28 Maret 2018 - 21:37 WIB
Rampungkan Wisma Atlet, PPK Kemayoran Ajak Sukseskan Asian Games 2018
Rampungkan Wisma Atlet, PPK Kemayoran Ajak Sukseskan Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran telah menyelesaikan pengembangan kawasan Wisma Atlet Kemayoran. Sebagian cabang olahraga, seperti seni bela diri silat, taekwondo, dan juga tinju akan dipertandingkan di kawasan Kemayoran yakni di arena Jakarta International Expo (JIExpo), lokasi yang biasa digunakan untuk penyelenggaraan Jakarta Fair.

"Bukan hanya sebagai tempat tinggal atlet dan tempat pertandingan, Kemayoran menjadi kawasan yang dilalui obor Asian Games yang diarak padasaat pembukaan pertandingan. Karena itu kami mengimbau masyarakat untuk turut meramaikan pawai obor tanggal 18 Agustus mendatang," ujar Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Cecep Ferdy Firdaus Nugraha di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Saat ini, PPK Kemayoran dan pihak terkait terus melakukan perbaikan agar pelaksanaan Asian Games ini berjalan lancar dan sukses, antara lain melakukan revitalisasi hutan kota, pengerukan saluran air dan danau di dekat lapangan golf, renovasi Gerbang Utama pintu masuk kawasan Kemayoran dan juga pembangunan halte busway yang nantinya siap digunakan pada saat perlombaan Asian Games dimulai.

"Kami juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Wisma Atlet, agar mobilitas mereka yang akan pergi dan pulang pertandingan berjalan lancar," tambah Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando.

Berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games yang diantaranya juga terdapat perayaan Idul Adha 1439 H pada tanggal 22 Agustus 2018, Dirut PPK Kemayoran Dwi Nugroho menyampaikan bahwa untuk tahun ini tidak diperbolehkan ada masyarakat yang berjualan hewan kurban.

"Peraturannya tidak boleh penjualan hewan dalam radius 5 kilometer dari wisma atlet. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu suasana pertandingan dan juga kenyamanan para atlet," ujar Dwi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)