PPLIPI dan Menkop UKM Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha Mikro

Kamis, 12 April 2018 - 13:14 WIB
PPLIPI dan Menkop UKM Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha Mikro
PPLIPI dan Menkop UKM Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha Mikro
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) melakukan audiensi dengan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga untuk mendukung dan memberdayakan para perempuan pelaku usaha mikro. Dalam audensi tersebut, jajaran pengurus memperkenalkan lebih lanjut mengenai PPLIPI sekaligus memaparkan berbagai program kerja, khususnya terkait pemberdayaan UMKM.

Dalam pertemuan tersebut, PPLIPI juga mengundang Menkop dan UKM untuk menghadiri acara Signature PPLIPI Peduli UMKM yang akan digelar pada 11 Juli 2018 di Convention Hall, Smesco, Jakarta. Ketua Umum PPLIPI Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali mengatakan, dalam acara ini PPLIPI akan memberikan bantuan permodalan kepada para perempuan pelaku usaha mikro yang terpilih.

Lebih lanjut Ia menerangkan perempuan-perempuan tersebut merupakan Pejuang Ekonomi Keluarga sehingga perlu diapresiasi dalam bentuk bantuan permodalan, agar usahanya lebih berkembang, dan berdampak langsung pada perekonomian keluarga.

"Pada tahun 2017, PPLIPI memberikan bantuan permodalan kepada 1300 pelaku usaha mikro, tahun 2018 ini kami ingin memberikan bantuan kepada 2500 pelaku usaha mikro di Indonesia," ujarnya di Jakarta.

Para pengusaha mikro yang mendapatkan bantuan modal tersebut kemudian akan diseleksi kembali untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari PPLIPI sehingga bisnis yang dijalankan dapat naik kelas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPLIPI Maya Miranda Ambarsari menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga akan diadakan bazaar yang diikuti oleh 150 peserta. "Kami berharap setiap tahun dapat membantu dan membina usaha kecil mikro yang dilakukan oleh kaum perempuan indonesia," tutupnya.

PPLIPI sendiri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka, lintas profesi, lintas suku, lintas agama, dan lintas politik. Didirikan pada 17 April 2016, PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk meluangkan tenaga, pikiran, peluang, maupun materi, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4395 seconds (0.1#10.140)