Intiland Lakukan Bedah Rumah di HUT REI

Sabtu, 14 April 2018 - 07:12 WIB
Intiland Lakukan Bedah Rumah di HUT REI
Intiland Lakukan Bedah Rumah di HUT REI
A A A
BANGKA - Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) melalui program Intiland Teduh memberikan bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Pemberian bantuan ini menjadi bagian dari program sosial dalam rangka perayaan ulang tahun ke-46 Realestat Indonesia (REI) yang diselenggarakan di Kepulauan Bangka dan Belitung.

Acara penyerahan bantuan yang digelar di daerah Rambak, Sungailiat, Bangka ini dilaksanakan secara simbolik dengan menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang menerimanya. Melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation), Intiland menyerahkan bantuan bedah rumah Intiland Teduh kepada Tura (85 tahun), salah satu warga Sungailiat.

"Pemberian bantuan bedah rumah sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat," ujar Corporate Secretary Intiland, Theresia Rustandi usai penyerahan bantuan di Babel, Jumat (14/4/2018).

Melalui program Intiland Teduh, Perseroan proaktif dalam memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

"Tujuan kami adalah membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman. Bukan hanya melalui bantuan rumah layak, namun juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat," ujar Theresia.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014. Melalui program ini, Perseroan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Perseroan sebelumnya juga sukses memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga masyarakat Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang yang berdekatan dengan proyek perumahan Talaga Bestari. Bekerja sama dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi non-profit global, Perseroan memberikan bantuan sebanyak 25 rumah layak huni bagi warga terpilih serta dilengkapi fasilitas sanitasi publik.

"Setelah sukses dengan program di desa Pekong, kami merencanakan untuk memulai program serupa di salah satu kawasan yang dekat dengan proyek kami yang berada di Tangerang. Bulan depan kami akan memulai program bantuan rumah layak," kata Theresia.

Pada awal tahun ini, Intiland memulai program pengembangan perumahan rakyat dengan menjalin kerja sama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah. Kerja sama ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung Program Sejuta Rumah pemerintah dalam upaya memenuhi backlog perumahan nasional.

"Kerja sama kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia," sebutnya.

Untuk tahapan awal, Intiland memulainya dengan pembangunan perumahan di wilayah Pacitan, Jawa Timur. Pada program kemitraan ini, Intiland akan membangun sebanyak 106 unit rumah yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas satu hektare. Lokasi pembangunan perumahan ini telah ditetapkan di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur.

Program Intiland Teduh telah menjalankan sejumlah program untuk membantu masyarakat memiliki kehidupan dan hunian yang layak. Program tersebut di antaranya pembangunan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) bersama pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tiga lokasi pembangunan tersebut adalah Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Semper di Jakarta Utara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)