Gelar RUPST, MNC Kapital Rombak Jajaran Direksi

Kamis, 31 Mei 2018 - 16:47 WIB
Gelar RUPST, MNC Kapital Rombak Jajaran Direksi
Gelar RUPST, MNC Kapital Rombak Jajaran Direksi
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui perombakan jajaran direksi perseroan. Selain itu, manajemen juga memberikan laporan kinerja perseroan dan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Direktur Utama BCAP Wito Mailoa mengatakan, pemegang saham menyetujui dan menerima pengunduran diri Wina Armada Sukardi dari jabatannya sebagai komisaris independen perseroan, Totok Sugiharto dari jabatannya sebagai direktur, Mashudi Hamka dari jabatan sebagai direktur, dan Gregorius Andrew Andryanto Haswin dari jabatannya sebagai Direktur Utama BCAP.

"Menegaskan kembali persetujuan pengunduran diri Bapa Gregorius Andrew Andryanto Haswin dari jabatannya selaku direktur utama perseroan berlaku efektif terhitung sejak ditutupnya rapat," katanya di Gedung INews Center, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Dalam rapat tersebut, pemegang saham juga menyetujui penetapan Darma Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama menjadi Komisaris Perseroan. Selain itu, menyetujui pengangkatan Nelson Tampubolon sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Henry Suparman sebagai Komisaris, dan Benny Mokalu sebagai Komisaris Independen.

"Menyetujui menetapkan Bapak Wito Mailoa yang sebelumnya Direktur untuk selanjutnya diangkat menjadi Direktur Utama perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat. Serta menyetujui mengangkat ibu Jessica Herliani Tanoesoedibjo dan Ibu Natalia Purnama masing-masing sebagai Direktur terhitung sejak ditutupnya rapat ini," tandasnya.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dasn Dewan Direksi BCAP adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Nelson Tampubolon
Komisaris: Darma Putra
Komisaris: Tien
Komisaris: Henry Suparman
Komisaris: Yudi Hamka
Komisaris Independen: Benny Mokalu

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Wito Mailoa
Direktur: Jessica Herliani Tanoesoedibjo
Direktur: Natalia Purnama
Direktur Independen: Mahjudin
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)