Enggar Larang Para Pejabat Membeli di Bazaar Murah Kemendag

Senin, 04 Juni 2018 - 17:33 WIB
Enggar Larang Para Pejabat Membeli di Bazaar Murah Kemendag
Enggar Larang Para Pejabat Membeli di Bazaar Murah Kemendag
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Bazaar Ramadhan, dengan menjual beberapa bahan pokok dengan harga murah. Ini sebagai upaya mengendalikan harga bahan pokok jelang Lebaran 2018. Kemendag menegaskan bahwa bazaar ini dikhususkan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Karena itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan, para pejabat dilarang membeli bahan pokok di Bazaar Ramadhan Kemendag.

"Untuk pejabat tidak boleh beli di sini, nanti kalau ada sisa baru boleh," ujar Enggartiasto di Gedung Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Dia meyakinkan masyarakat, bahwa bahan-bahan pokok yang dijual di bazaar ini memiliki kualitas yang baik. Meskipun dengan harga murah tidak mengurangi kualitas bahan-bahan pokok yang diperdagangkan.

"Kementerian Perdagangan mengadakan bazaar ini karena peduli kepada seluruh masyarakat. Kami juga memperhatikan kualitas barang yang diperdagangkan. Jadi, silakan bagi masyarakat untuk berbelanja di sini, dengan harga yang sangat terjangkau dengan barang-barang yang bagus," ujarnya sembari berpromo.

Bazaar Ramadhan Kemendag ini dilaksanakan atas kerja sama dengan para pelaku usaha yang menyediakan barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur, serta produk olahan makanan dan minuman.

Selain itu, dengan peritel modern menyediakan paket barang kebutuhan pokok dan UKM binaan Kemendag. Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar. Bazaar ini berlangsung di kantor pusat Kementerian Perdagangan, mulai tanggal 4 hingga 7 Juni 2018.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)