Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Sarko Siapkan 3 Ton Daging Kerbau

Kamis, 07 Juni 2018 - 06:03 WIB
Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Sarko Siapkan 3 Ton Daging Kerbau
Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Sarko Siapkan 3 Ton Daging Kerbau
A A A
MERANGIN - Antisipasi melonjaknya harga daging di pasaran menjelang perayaan Lebaran membuat Kasubdivre Bulog Sarko menyiapkan stok daging kerbau beku sebanyak tiga ton, sebagai pilihan masyarakat Merangin, Provinsi Jambi, dengan harga yang jauh dari pasaran yakni Rp80.000 per kilogramnya.

Penyediaan daging tersebut merupakan langkah pemerintah dalam upaya menstabilitasi harga pangan bagi masyarakat menjelang Lebaran. "Kami siapkan stok daging kerbau sebanyak tiga ton. Dan ini kami siapkan untuk persiapan Idul Fitri," jelas Kasubdivre Sarko Bambang, Rabu (6/6/2018).

Sementara itu bagi masyarakat yang ingin mengkonsumsi daging kerbau, bisa langsung datang ke kantor Bulog. "Silakan datang ke kantor Bulog, kami membuka hingga 24 jam, apalagi lokasi kantor juga sangat dekat dan berada di pusat kota Merangin," bebernya.

Bambang juga memaparkan, daging yang dijual sangat higienis dan halal cara penyembelihannya. "Daging yang di jual di jamin higienis dan halal, sebab kami memiliki sertifikat MUI. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan daging yang dijual di Bulog. Suhu untuk menyimpan daging juga sudah ditentukan minus 15-22 derajat celsius," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)