Bintraco Dharma Perkuat Infrastruktur Teknologi

Rabu, 01 Agustus 2018 - 06:17 WIB
Bintraco Dharma Perkuat Infrastruktur Teknologi
Bintraco Dharma Perkuat Infrastruktur Teknologi
A A A
JAKARTA - Perusahaan pembiayaan otomotif PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) memperkuat infrastruktur teknologi informasi (IT) dengan menggandeng AlibabaCloud.

Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi mengatakan setelah melalui proses peninjauan yang ketat, perseroan mencapai kesepakatan untuk mempercayakan infrastruktur komputasi awan kepada AlibabaCloud.

"Hal ini karena dukungan teknis lokal Alibaba Cloud, jaminan keamanan, dan pengalaman dalam digitalisasi," kata Sebastianus dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, kemampuan memberikan layanan yang berkualitas tanpa gangguan dan juga standar keamanan tertinggi adalah alasan Alibaba Cloud dipilih oleh Bintraco Dharma, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CARS.

Terlebih lagi, struktur biaya yang fleksibel memungkinkan Bintraco Dharma untuk menyesuaikan infrastruktur teknologi informasinya berdasarkan pertumbuhan bisnis.

"Kami memiliki rencana untuk mengembangkan cabang CARfix dan aplikasi digital yang kami kembangkan melalui anak perusahaan PT CARSWORLD Digital Indonesia secara agresif. Oleh karenanya, kami percaya bahwa memiliki solusi yang fleksibel akan memberi kami keuntungan dalam beradaptasi dan berkembang di era digital ini," imbuhnya.

Pusat data Alibaba Cloud yang berlokasi di Indonesia merupakan bonus tambahan. Hal Ini memastikan bahwa Bintraco Dharma dapat patuh pada Peraturan Pemerintah no. 82 tahun 2012 terkait dengan Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Dengan pusat data yang ada di Indonesia, hal ini berarti bahwa para pengguna dapat menikmati konektivitas yang lebih cepat dan memungkinkan memperoleh pengalaman tanpa batas saat memesan berbagai layanan.

"Kami senang dapat memperoleh manfaat dari pemain cloud global, sementara pada saat yang sama masih memiliki fasilitas yang berlokasi di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kualifikasi ini, kami bersemangat untuk memulai kemitraan kami dan tumbuh bersama Alibaba," tambah Sebastianus.

Selain itu, dengan kemitraan ini, Alibaba Cloud akan membantu Bintraco Dharma mempercepat transformasi digital mereka. AlibabaCloud memungkinkan CARfix dan Aplikasi yang sedang dikembangkan PT CARSWORLD Digital Indonesia untuk pindah ke cloud dengan lebih mudah dan aman.

"Melalui ketersediaan dan visibilitas data yang ditingkatkan, Alibaba Cloud akan meningkatkan kinerja bisnis dan kepuasan pelanggan perusahaan di bawah naungan Bintraco Dharma," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)