Bulog dan Korpri Kerja Sama untuk Ketahanan Pangan

Senin, 06 Agustus 2018 - 22:03 WIB
Bulog dan Korpri Kerja Sama untuk Ketahanan Pangan
Bulog dan Korpri Kerja Sama untuk Ketahanan Pangan
A A A
JAKARTA - Perum Bulog bersama Dewan Pengurus Korpri Nasional melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan bahan pangan pokok yang dilaksanakan di Kantor Pusat Perum Bulog. Kesepakatan Bersama ini ditandatangani oleh Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum Bulog dan Zudan Arif Fakrulloh, sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional.

"Kami berharap, kesepakatan bersama yang ditandatangani pada hari ini dapat mempererat hubungan dan kerja sama yang ada, sehingga dapat saling memperoleh manfaat yang positif," ucap Budi Waseso dalam siaran pers di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Nota Kesepahaman antara Perum Bulog dan Dewan Pengurus Korpri Nasional tentang kerja sama bahan pangan pokok Perum Bulog untuk anggota Korpri Nasional dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan ini bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Direksi, Kadivre dan Kasubdirvre Bulog Seluruh Indonesia.

"Terdapat sekitar 4,3 juta Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korpri. Melalui kerja sama ini, kami akan dipermudah dalam distribusi pemenuhan kebutuhan pangan pokok," tambah Zudan Arif Fakrulloh.

Ruang lingkup kerja sama meliputi kerja sama distribusi dan penyediaan bahan pangan pokok bagi anggota Korpri yang salah satunya adalah ASN. Nota Kesepahaman ini nantinya akan diatur secara teknis melalui perjanjian kerja sama.

"Diharapkan seluruh proses dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan komoditas pangan pokok bagi anggota Korpri dapat ditangani secara baik dengan memanfaatkan kompetensi dari kedua belah pihak sebagai salah satu upaya mewujudkan kedaulatan pangan nasional," tutup Budi Waseso.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)